• Jelajahi

    Copyright © 24JAMTOP.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Korwilcam Lubuk Pakam Menjadi Tuan Rumah P4 Desa Satu 2022

    24JAMNews
    30 Juli 2022, 16:53 WIB Last Updated 2022-07-30T09:53:30Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    DELI SERDANG | 24jamtop.com : Pembukaan percepatan pencanangan program (P4) Deli Serdang Sekolah Bermutu ( Desa Satu ) tahun 2022 pada Kamis 28 Juli 2022 yang diikuti Korwilcam dan pengawas pada satuan pendidikan Se-Deli Serdang yang dilaksanakan di SD Negeri jalan  Diponegoro Lubuk Pakam. Sabtu (30/7/2022).

    Kadis Pendidikan Deli Serdang Yudi Hilmawan SE MM dalam pengarahan nya mengatakan agar tetap memperhatikan lingkungan sekolah seperti kamar mandi, ruangan sekolah, halaman sekolah, bangunan baik itu sarana dan prasarana nya.

    Dikarenakan keterbatasan pagu anggaran, beberapa perbaikan sarana prasarana yang direncanakan tidak bisa dilaksanakan, semoga di tahun 2023 dapat direlokasikan dan juga menjadi prioritas agar dapat terlaksana. ujarnya.

    Dalam pesan nya Yudi juga menegaskan kepada Bapak ibu baik kepala sekolah, guru, maupun pengawas agar selalu mengawasi anak didik serta selalu memperhatikannya.

    " dilingkungan sekolah itu menjadi tanggung jawab penuh sekolah. Jangan sampai terulang kejadian seperti disalah satu kecamatan ada siswa yang melakukan hal yang tidak pantas " ungkap nya.

    Kepada guru BP dan guru agama tolong jangan bosan memberikan pencerahan kepada siswa-siswi disekolah satuan pendidikan.

    Baru baru ini juga telah dilakukan program siswa-siswi di Deli Serdang mengaji dan baca kitab suci di Kecamatan Tanjung Morawa, ya kan pak Doktor, kata Yudi  Hilmawan dengan mengarahkan pandangan nya ke Korcam Tanjung Morawa DR Tikwan Siregar,S.Pd,M.Pd.

    Sebelum memulai pelajaran sebaik nya biasakan untuk terlebih dahulu membaca kitab suci AlQur’an sehingga dapat mencegah perilaku tidak baik siswi-siswi disatuan pendidikan. kata Yudi Hilmawan.

    Kegiatan ini juga dalam rangkaian program pencanangan Desa Satu yang ada kaitan nya dengan top 2020 yang sudah berjalan, program ini sangat baik sekali dan harapan nya ini bisa terus berkelanjutan.

    Saya berharap semua ikut terlibat baik para pengawas, Korwilcam serta seluruh kepala sekolah negeri maupun swasta.

    Mudah mudahan Deli Serdang menjadi salah satu kabupaten terbaik bukan hanya di Sumut tapi di Indonesia. dimana ini sesuai dengan visi misi bupati Deli Serdang.

    Lanjut Yudi Hilmawan, tadi kita sudah mendengarkan lagu mars Deli Serdang. Mars Deli Serdang sudah diparipurnakan DPRD Deli Serdang sehingga menjadi lagu wajib di seluruh Deli Serdang tanpa kecuali.

    Oleh sebab itu setiap upacara di hari Senin maupun acara seremonial lainnya setelah menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, mars Deli Serdang harus dinyanyikan, Karena sudah menjadi kewajiban. Tutup Yudi.

    Dalam keterangan pers nya Korwilcam Lubuk  Pakam Jenda Bangun S.Sos yang dipercaya menjadi tuan rumah pelaksana pembukaan pencanangan Program Desa Satu tahun 2002 Mengatakan kegiatan program pencanangan Desa Satu itu di ikuti 21 Kecamatan.

    Ini merupakan program Desa Satu jilid 2 karena tahun 2020 sudah dilakukan, namun karena Covid 19 kegiatannya tidak dapat dilanjutkan.

    Setelah pembelajaran tatap muka berlangsung, maka dalam rangka 
    percepatan mewujudkan program Desa Satu maka perlu dilakukan kunjungan ke Satuan Pendidikan SD dan SMP Se-Deli Serdang yang dilakukan sekali seminggu dengan jadwal yang telah ditentukan.

    Dengan mempersiapkan berbagai berikut yaitu Performance sekolah yang Bersih, Rapi, Sehat dan Indah (BERSERI) penataan ruang sekolah, penataan lingkungan sekolah serta sarana dan prasarana. Jelas nya.


    (Marlen)
    Komentar

    Tampilkan