• Jelajahi

    Copyright © 24JAMTOP.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Turunkan Spanduk IPK Anggota PP Binjai Dibacok

    05 Juli 2022, 01:29 WIB Last Updated 2022-07-04T18:29:23Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Korban Pembacokan Saat di RSU Bangkatan.


    BINJAI | 24JAMTOP.COM


    Endang Trisna Handoko, warga Kelurahan Rambung Timur luka parah akibat diserang sejumlah orang tak dikenal (OTK). Penyerangan terjadi di persimpangan antara Jalan Gunung Jaya Wijaya dan Samanhudi, Kelurahan Binjai Estate, Kecamatan Binjai Selatan, Kota Binjai, Minggu (3/7) malam.


    Korban diketahui merupakan anggota ormas Pemuda Pancasila. Korban kini mendapat perawatan secara intensif di RSU Bangkatan akibat sabetan senjata tajam sehingga robek di bagian punggung.


    Sementara itu, Kapolres Binjai, AKBP Ferio Sano Ginting melalui Kasi Humas Iptu Junaidi menjelaskan motif pembacokan terjadi lantaran sakit hati terhadap korban yang telah merusak dan menurunkan spanduk milik Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kecamatan Binjai Selatan dengan cara paksa.


    "Ada anggota PP kurang lebih berjumlah 5 orang yang merusak spanduk IPK yang terpasang di dekat kediaman Sekjen MPC PP Kota Binjai Herman Ginting," ujar Iptu Junaidi, Sabtu (4/07/2022).


    Anggota IPK Binjai Selatan yang melihat pengerusakan spanduk tersebut, langsung mendatangi anggota PP sehingga terjadi keributan serta pembacokan yang dilakukan oleh anggota IPK Kecamatan Binjai Selatan yang berjumlah puluhan orang.


    Dari tempat kejadian perkara, Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa parang panjang, tombak, dan pakaian loreng Pemuda Pancasila.


    MPC PP Kota Binjai Minta Polisi Tangkap Pelaku Pembacokan


    Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kota Binjai, J Payo Sitepu minta aparat kepolisian agar menangkap pelaku pembacok anak buahnya.


    Menurut Payo Sitepu, jika polisi tidak segera menangkapnya, ia kwatir akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan yakni terjadinya tindakan pembalasan alias bentrok susulan.


    "Kami minta Polres Binjai segera menangkap para pelaku. Kalau tidak ditangkap, berarti tindakan seperti itu dibenarkan, dan kami juga bisa melakukan hal serupa yakni tindakan pembalasan," ujar Payo Sitepu.


    Payo Sitepu menambahkan, saat ini pihaknya sudah melaporkan pelaku yakni seorang kader IPK ke polisi.


    Adapun yang melaporkan yakni Sekretaris Pimpinan Anak Cabang (PAC) PP Binjai Selatan, Iwan Hasibuan.


    "Korban sudah kami obati, dan saat ini masih dalam perawatan di rumah sakit. Saat ini, kami lagi fokus memberikan perawatan dan bantuan kepada keluarga korban," kata Payo Sitepu.


    Disinggung kembali mengenai bantrokan ini, Payo Sitepu mendapat laporan, bahwa masalah bermula dari pemasangan spanduk. Ia pun meminta agar semua kader PP di Kota Binjai solid. (ok)

    Komentar

    Tampilkan