• Jelajahi

    Copyright © 24JAMTOP.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Bangun Jembatan Swadaya, Masyarakat semangat Gotong Royong

    24JAMNews
    15 September 2022, 17:36 WIB Last Updated 2022-09-15T11:43:24Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini



    MEDAN | 24jamtop.com : Warga Jl. Manggaan VIII Lingkungan 17 Mabar Kelurahan Mabar Kecamatan Medan Deli, bergotong-royong membangun jembatan sederhana yang dibangun dengan swadaya murni warga setempat. Kamis (15/9/2022).


    Tokoh Agama ustad zainal abidin mengatakan Pembangunan jembatan sederhana ini dilakukan atas dasar inisiatif warga. Setelah berunding bersama para tokoh dan pemuda.


    Gotong-royong warga tak hanya berbentuk tenaga saja, tetapi juga urunan dana untuk membeli kebutuhan material. Pembangunan jembatan ini dilakukan bertujuan agar warga bisa lancar melintas.tuturnya.

    “Ahamdulillah tak hanya orang tua saja yang bergerak, tapi juga pemuda karang taruna ikut kerja bakti"


    Ustadz Zainal Abidin juga menyampaikan Jembatan yang saat ini telah rampung dikerjakan, gratis untuk semua pengguna jalan, tidak ada pungutan, jika mereka ingin memberikan sedikit rezeki nya dengan iklas maka dana tersebut Insyaallah akan kita salurkan ke mushola warga setempat.jelas ustadz.


    Pak Beak yang mendukung kegiatan ini menggandeng pemuda setempat mendapat apresiasi dari tokoh dan masyarakat.


    Saya ustadz Zainal Abidin mengucapkan ribuan terima kasih kepada pak Beak dan seluruh pemuda yang sudah bekerjasama dalam membangun jembatan di lokasi ini. Ungkap nya.

    Ditempat yang sama Lurah Mabar ibu Ayu menyampaikan sangat mendukung adanya inisiatif dan semangat warga dengan bergotong-royong membangun jembatan tersebut.


    “Tentu saya mendukungnya, karena tujuannya baik,” ucapnya.

    Jembatan ini merupakan jalur alternatif tapi cukup vital keberadaanya, karena banyak warganya yang melintas.

    Yang saya salut, kultur gotong royong masyarakat masih sangat kuat. Pengerjaan dilakukan secara swadaya dan memanfaatkan material seadanya."


    Dia menilai, pembangunan jembatan secara swadaya ini merupakan bentuk kepedulian, inovasi, dan kreativitas, masyarakat dalam rangka mewujudkan kemandirian dan Gotong royong yang menjadi salah satu cara mengembalikan nilai luhur bangsa.tutupnya

    (*EC)


    Komentar

    Tampilkan