• Jelajahi

    Copyright © 24JAMTOP.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Bertepatan Hari WORLD CLEANUP DAY Kepala Desa Tumpatan Nibung Ajak Warga Gotong Royong

    24JAMNews
    22 September 2022, 18:24 WIB Last Updated 2022-09-22T11:27:58Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Batang Kuis | 24jamtop.com : Wujudkan Desa Bersih, sehat, aman dan nyaman, Bertepatan dengan WORLD CLEANUP DAY atau hari kebersihan Sedunia Kepala Desa Tumpatan Nibung Sarianto gandeng Warga ikut bersama-sama Gotong Royong tanamkan kesadaran Desa Ku Bersih dan Sehat. Kamis (22/9/2022).

    Membiasakan diri pola hidup bersih dan sehat, Dalam upaya menciptakan lingkungan sehat dan bersih terlebih pada musim penghujan, Pemerintah Desa (Pemdes) Tumpatan Nibung Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang kompak Satukan persepsi.

    Kepala Desa (Kades) Tumpatan Nibung Sarianto mengajak warga untuk bergotong royong menjaga lingkungan bersih dan sehat yang bertepatan dengan WORLD CLEANUP DAY atau hari kebersihan Sedunia.

    Gotong royong yang merupakan kegiatan rutin ini dilakukan dalam setiap akhir pekan untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat, terlebih pada musim penghujan seperti saat ini rentan dengan berbagai penyakit. Di antaranya penyakit demam berdarah (DBD). Kata Kepala Desa Tumpatan Nibung Sarianto kepada 24jamtop.com.

    “ Gotong Royong merupakan salah satu agenda rutin kita dalam upaya pencegahan dari berbagai pandemi penyakit diantaranya malaria atau DBD,”.
    Kerja bakti ini juga membersihkan sampah dan rumput di sepanjang jalan Peringgan Dusun III Desa Tumpatan Nibung, hal ini untuk memperindah Desa sehingga nyaman bagi warga. Terang pria yang kerap disapa Aceng ini.

    Apabila kita mampu menciptakan lingkungan yang bersih, hijau dan indah maka masyarakat yang tinggal dilingkungan tersebut akan menghirup udara yang segar, jauh dari berbagai penyakit, terutama penyakit yang melekat dengan curah hujan tinggi seperti DBD, malaria, diare, dan sebagainya.

    “Saya yakin kemunculan penyakit yang identik dengan musim penghujan bisa ditekan, dengan kondisi perkampungan yang hijau dan asri,” ungkapnya.

    Sarianto juga mengajak warga untuk berbuat dari hal yang kecil, yakni dengan tidak membuang sampah di sembarangan tempat, memilah sampah yang bisa menampung air. Tutur nya.

    Usai gotong royong Kepala Desa Tumpatan Nibung langsung berpindah tempat untuk meninjau normalisasi parit benteng yang saat ini sedang dikerjakan.


    (Can)
    Komentar

    Tampilkan