• Jelajahi

    Copyright © 24JAMTOP.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Siap Siaga Banjir Kiriman, Kepala Desa Tumpatan Nibung Cek Benteng

    24JAMNews
    15 September 2022, 15:17 WIB Last Updated 2022-09-15T08:49:30Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     


    Batang Kuis | 24jamtop.com : Mendapatkan informasi dari warga Sungai Belumai Dalu XI meluap Kepala Desa Tumpatan Nibung Sarianto bergegas tinjau benteng aliran air di Desa Tumpatan Nibung Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang. Kamis (15/9/2022) sekira pukul 01.00wib dini hari.


    Kepala Desa Tumpatan Nibung Sarianto mengimbau Kepada Warga untuk meningkatkan kewaspadaan banjir.


    " Sungai belumai Dalu XI mulai meluap, Saat ini arah air menuju  ke pemukiman warga kita di dusun VII Desa Tumpatan Nibung Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang dan saat ini Air sudah mulai masuk ke parit warga. ujar kades "


    Kami mohon kepada bapak Bupati Deli Serdang H. Ashari Tambunan melalui Kepala Dinas (Kadis) Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Kontruksi (SDABMBK) Janso Sipahutar ST MT, untuk membantu menurunkan alat berat untuk normalisasi parit benteng Desa Tumpatan Nibung.


    Sendimentasi dan penyumbatan yang terjadi selama ini menyebabkan parit tidak berfungsi untuk mengalirkan air, sehingga parit tidak mampu menampung debit air, air yang bertambah banyak akan menggenangi jalan Dan rumah penduduk.ujar Kepala Desa Sarianto.


    " Banyak nya sumbatan-sumbatan parit benteng dapat memperburuk aliran air.

    parit yang tidak berfungsi dengan baik akan menghambat aliran air, sehingga dikawatirkan parit tidak dapat menampung debit air ".


    Apa lagi curah hujan yang cukup tinggi akhir-akhir ini membuat intensitas ketinggian air sungai dan diperburuk dengan luapan Sungai belumai Dalu XI. Imbuhnya.


    Saat ini di sungai dekat jembatan dalu XI, Air sudah mulai masuk ke parit warga kami Pemerintah Desa akan terus pantau intensitas ketinggian air sungai, sekaligus menyiapkan penanganan jika sampai terjadi genangan air di pemukiman penduduk. Tutup nya.


    (Can)

    Komentar

    Tampilkan