• Jelajahi

    Copyright © 24JAMTOP.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Warga Apresiasi Kepala Desa Tumpatan Nibung Sarianto Dalam Normalisasi Parit Benteng

    24JAMNews
    21 September 2022, 17:07 WIB Last Updated 2022-09-21T14:24:47Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Batang Kuis | 24jamtop.com : Pemerintah Desa (Pemdes) Tumpatan Nibung berupaya mengoptimalkan normalisasi parit mengunakan Alat berat  (Exskavator) milik Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Kontruksi (SDABMBK) Kabupaten Deli Serdang di sekitar kawasan Desa Tumpatan Nibung Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang. Rabu (21/9/2022).

    Disela-sela peninjauan Kepala Desa Tumpatan Nibung Sarianto yang didampingi Ketua TP-PKK Desa Tumpatan Nibung Kristina Melati Sarianto Mengatakan Melalui normalisasi parit ini diharapkan bisa membantu mencegah terjadinya banjir di Desa Tumpatan Nibung.


    Desa Tumpatan Nibung menjadi salah satu sasaran normalisasi parit mengingat cukup banyaknya pemukiman penduduk di kawasan ini yang sering mengeluhkan tersumbatnya aliran air, sehingga membuat kawasan ini mudah banjir dan ini merupakan salah satu strategi Pemerintahan Desa dalam mengantisipasi agar genangan air ini jadi lebih cepat surut. Kata Sarianto, usai meninjau langsung proses normalisasi parit benteng di Desa Tumpatan Nibung.

    Hal senada juga disampaikan Ketua TP-PKK Desa Tumpatan Nibung Kristina Melati Sarianto mengatakan Normalisasi yang dilaksanakan ini adalah bentuk kerja nyata yang dilaksanakan oleh pemerintahan Desa Tumpatan Nibung dalam mengatasi banjir yang sering terjadi di Desa Tumpatan Nibung.

    Saya juga berharap Kedepan nya dengan normalisasi yang saat ini sedang dilaksanakan dapat mencegah banjir di Desa Tumpatan Nibung, sehingga investor luar tertarik untuk membangun di wilayah Tumpatan Nibung sehingga Desa Tumpatan Nibung Kedepan nya lebih Maju dan masyarakat nya sejahtera. Tutur Kristina Melati Sarianto.

    Ditempat yang sama warga Dusun VII Desa Tumpatan Nibung Watimin yang turut memantau proses normalisasi parit benteng mengaku sangat bersyukur dengan di bersihkannya parit di kawasan desanya dan mengapresiasi Kepala Desa Tumpatan Nibung yang sudah berbuat kerja nyata kepada warga Desa.

    Dengan adanya normalisasi parit ini membuat titik yang mudah tergenang air saat ini sudah mulai lancar aliran airnya. Mudah-mudahan Kedepan nya saat musim hujan lebat ataupun saat sungai Belumai meluap kami tidak begitu khawatir akan banjir seperti yang pernah terjadi sebelumnya banjir mencapai 1 meter dan Desa Tumpatan Nibung ini mudah sekali terjadi banjir.

    Watimin juga mengucapkan Terima Kasih kepada Kepala Desa Tumpatan Nibung Sarianto yang sudah peduli dengan warga yang selama ini terdampak banjir dan banjir ini menjadi salah satu momok yang menakutkan.ujar nya.



    (Can)
    Komentar

    Tampilkan