• Jelajahi

    Copyright © 24JAMTOP.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Wujudkan Desa Berkualitas, Desa Tumpatan Nibung Rutin Giat Posbindu

    24JAMNews
    14 September 2022, 15:13 WIB Last Updated 2022-09-14T08:33:14Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Deli Serdang | 24jamtop.com : Dalam rangka mewujudkan sumber daya manusia di Desa yang berkualitas, termasuk dari sisi kesehatan warga, Pemerintahan Desa (Pemdes) Tumpatan Nibung adakan kegiatan Pos Binaan Terpadu (POSBINDU) yang dilaksanakan di Dusun VI Desa Tumpatan Nibung Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang. Rabu (14/9/2022).

    Kolaborasi antara Pemdes dan Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB) Melalui Posbindu, warga akan mendapat skrining Penyakit Tidak Menular (PTM), seperti hipertensi, diabetes melitus, dan kolesterol secara gratis Mendapat apresiasi dan Antusias warga dalam giat Posbindu yang dilaksanakan Desa Tumpatan Nibung.

    Terlihat hadir dalam giat, Kepala Desa Tumpatan Nibung Sarianto yang didampingi ketua TP- PKK Desa Tumpatan Nibung Ny. Kristina Melati Sarianto dan bidan Desa Tumpatan Nibung Yunita.
    Kepala Desa Tumpatan Nibung Sarianto Mengatakan Kegiatan Posbindu ini adalah untuk meminimalisir serta antisipasi dini penyakit sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Desa Tumpatan Nibung kepada warga.

    " Deteksi dini faktor resiko serta Monitoring untuk konseling dan rujukan.
    warga sehat, SDM Tumpatan Nibung pasti kuat serta berkualitas, sejahtera, aman dan damai.tutur Kepala Desa Tumpatan Nibung Sarianto ".

    Senada dengan Kepala Desa, Ketua TP-PKK Desa Tumpatan Nibung Kristina Melati Sarianto menyampaikan Posbindu Desa Tumpatan Nibung adalah sebagai kegiatan monitoring dan deteksi dini faktor resiko penyakit tidak menular (PTM).

    Posbindu PTM merupakan peran serta masyarakat dalam melakukan kegiatan deteksi dini dan pemantauan faktor risiko PTM yang dilaksanakan secara terpadu, rutin, dan periodik. 

    PTM ini juga tergolong silent killer, sangat di perlukan pendeteksian sedini mungkin. Sehingga melalui fasilitas ini, para warga Desa Tumpatan Nibung akan mendapat pemeriksaan rutin agar terhindar dari komplikasi yang tidak diinginkan," ujarnya.

    Masih ditempat yang sama Bidan Desa Tumpatan Nibung Yunita menerangkan Posbindu yang kita laksanakan saat ini adalah Melakukan wawancara untuk menggali informasif aktorresiko keturunan dan perilaku, Melakukan penimbangan dan mengukur lingkar perut, serta Indeks Massa Tubuh termasuk analisa lemak tubuh, Melakukan pengukuran tekanan darah, Melakukan pengukuran kadar lemak darah (kolesterol total dan trigliserida), Pemeriksaan IVA dan masih banyak lagi yang lain nya.

    Alhamdulillah hari ini ramai warga yang memeriksakan kesehatan dan semua berjalan lancar.tutupnya.


    (Can)
    Komentar

    Tampilkan