• Jelajahi

    Copyright © 24JAMTOP.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Peduli Kesehatan Warga nya, Kepala Desa Dan Ketua TP-PKK Tumpatan Nibung Fasilitasi MCK Untuk Warga

    24JAMNews
    12 Oktober 2022, 16:25 WIB Last Updated 2022-10-12T15:24:23Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     


    Batang Kuis | 24jamtop.com : Dalam mendukung sanitasi kesehatan masyarakat, Kepala Desa Tumpatan Nibung Sarianto bersama Ketua TP-PKK Ny. Kristina Melati Sarianto akan membantu dan memfasilitasi MCK (Mandi, Cuci, Kakus) untuk warga Desa Tumpatan Nibung Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang. Rabu (12/10/2022).


    Dalam tinjauan nya kepala Desa Sarianto ditemani oleh istri nya ny. Kristina Melati Sarianto beserta rombongan ibu-ibu tim TP-PKK, Kaur Desa dan Babinkamtibmas Polsek Batang Kuis Polresta Deli Serdang Keliling mendatangi secara Dor to Dor ke rumah warga yang tidak memiliki jamban (WC) yang layak.


    Dalam keterangan nya Kepala Desa Tumpatan Nibung Sarianto mengatakan dalam waktu dekat ini insyaallah akan dibangun MCK di rumah ibu Yunita (37) yang merupakan warga Dusun I Gg. Nabawi Desa Tumpatan Nibung.


    Jangan sampai warga masih ada yang tidak memiliki jamban (WC) yang tidak layak.

    " Ingatlah selalu untuk menjaga kesehatan, jangan sampai menyesal ketika berbagai penyakit mulai muncul dalam tubuh. Lebih baik mencegah dari pada mengobati ".


    Kemudian MCK juga akan dibangun di kediaman rumah Pak Usman (60) warga Dusun I Jl. Damai Desa Tumpatan Nibung yang seperti kita ketahui bersama pak Usman saat ini sedang menderita struk, harus membuang hajat nya harus terlebih dahulu menuruni jalan setapak yang sangat curam menuju jamban ditepi sungai. Tutur nya prihatin.


    Senada dengan Kepala Desa Tumpatan Nibung, Ketua TP-PKK Ny Kristina Melati juga menyampaikan hal yang sama. rencana pembangunan MCK untuk warga yang benar-benar sangat membutuhkan dan ini ada ini untuk kebutuhan masyarakat guna mendukung pencapaian tujuan pembangunan sanitasi kesehatan masyarakat yang layak.


    Bantuan ini juga merupakan wujud kepedulian pribadi dan sosial terhadap warga Desa Tumpatan Nibung, dengan harapan MCK tersebut dapat bermanfaat terutama untuk kesehatan warga.

    Ny. Kristina Melati Sarianto juga menambahkan, Bukan hanya rumah Yunita dan pak Usman, tidak luput dari pandangan Kepala Desa Sarianto. Kita juga akan memberikan bantuan pembangunan MCK kepada Bapak Abdul Rahim (42) serta pak Anwar Efendi (62) yang merupakan warga Dusun II Desa Tumpatan Nibung Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang.


    Memiliki tubuh yang sehat sepanjang hayat tentu menjadi dambaan semua orang, untuk memilikinya dibutuhkan kebiasaan baik dalam menjaga tubuh setiap hari dan hal itu akan kita benahi dari hal yang paling penting yaitu pembangunan sanitasi kesehatan masyarakat yang layak. Tutur Ny. Kristina Melati Sarianto.


    (Can)

    Komentar

    Tampilkan