• Jelajahi

    Copyright © 24JAMTOP.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Kebakaran Satu Unit Rumah dan Warung Di Perumahan Taman Yose Indah.

    24JAMNews
    10 Desember 2022, 21:02 WIB Last Updated 2022-12-10T14:02:51Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    24JAMTOP.COM | BATAM - Kebakaran 1 (satu) unit rumah yang ada warung milik bpk. Usman yang berlokasi di daerah Perumahan Taman Yose Indah Blok. C17 No.02, Rt.03 - Rw.09 Kelurahan Sambau Kecamatan Nongsa. Peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 07.20 wib, Sabtu 10/12/2022.




    Menurut keterangan para saksi di TKP Jamjuri saksi 1 dan Yeni Suryani saksi 2, peristiwa kejadian berawal pada hari Sabtu tanggal 10 Desember 2022 sekitar pukul 06.50 wib Usman (korban) dan istrinya pergi belanja ke pasar Botania untuk membeli kebutuhan warung. Karena korban membuka warung di rumah, sedangkan anak korban tinggal dirumah.


    Serangkum informasi yang di peroleh di TKP sekitar pukul 07.20 wib tanpa di sengaja anak korban bernama Ifan menyenggol botol Aqua yang berisi Pertalite didalam warung tersebut hingga jatuh dengan tutup terbuka. Diperkirakan minyak yang tumpah mengalir masuk kebawah kolong mesin Freezer.




    Berselang tidak berapa lama api muncul dari bawah Freezer dan langsung besar menjalar mengikut arah bensin yang tumpah. anak korban Ifan langsung berteriak dan keluar rumah minta tolong kepada warga, dengan segera warga berdatangan untuk membantu memadamkan api.


    Saat mengetahui adanya peristiwa kebakaran, dengan segera Damkar menuju lokasi. Sekitar pukul 07.35 wib Tim unit Damkar BP Batam tiba dilokasi untuk memadamkan api dan  di bantu oleh warga sekitar hingga api dapat di padamkan.




    Kejadian tersebut turut dihadiri oleh  petugas Piket Patroli Polsek Nongsa, Piket Reskrim Polsek Nongsa, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sambau, serta Piket IK.


    Peristiwa kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materil yang dialami oleh korban diperkirakan sekitar lebih kurang 20 juta. Dari peristiwa kebakaran tersebut korban tidak mau ingin membuat laporan polisi ke Polsek Nongsa terkait peristiwa tersebut.




    Dugaan sementara ini kebakaran diperkirakan karena tumpahan dari minyak Pertalite yang masuk ke dalam kolong Freezer yang berada di dalam warung rumah tersebut. Akibatnya mesin Freezer terbakar dan api dengan cepat membesar dan membakar se-isi warung.


    Setelah api berhasil dipadamkan dan tidak lagi di temukan adanya titik api di TKP, petugas Piket Polsek Nongsa memberikan arahan kepada masyarakat agar selalu berhati - hati dengan bahan bakar yang mudah terbakar.


    "Kami dari pihak Polsek Nongsa berpesan kepada bapak ibu untuk selalu menjaga bahan - bahan bakar yang mudah memicu kebakaran, demi keselamatan," tutur Anggota Piket Polsek Nongsa.




    (Ety)



    Komentar

    Tampilkan