• Jelajahi

    Copyright © 24JAMTOP.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Kegiatan Khitan Massal Ormas P4WB Dihadiri Wakapolsek Lubuk Baja AKP Trimanta dan Jajaran.

    24JAMNews
    21 Desember 2022, 12:24 WIB Last Updated 2022-12-21T05:24:41Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    24JAMTOP.COM | BATAM - Khitanan masal secara gratis yang diselenggarakan oleh Pelopor pergerakan Pewarta Publik Wajah Bangsa (P4WB) di Marina Park Nagoya - Batam.




    Kegiatan yang dilaksanakan pada hari minggu 18 Desember 2022 di Marina Park Nagoya, kelurahan Batu Selicin, kecamatan Lubuk Baja, wilayah hukum Polsek Lubuk Baja Kota Batam.


    Jumlah anak yang mengikuti khitan sebanyak 60 s/d 70 peserta, warga yang berasal dari beberapa wilayah di kota Batam. Kegiatan tersebut dihadiri oleh beberapa kalangan.




    Kegiatan yang dihadir diantaranya Tokoh yang di hormati, mantan ketua Otorita Batam Drs. H. Ismeth Abdullah, mantan Gubernur PLT Provinsi Kepri H. Isdianto, Kapolsek Lubuk Baja kota Batam yang diwakili oleh Wakapolsek Lubuk Baja AKP Trimanta.


    Wakapolsek Lubuk Baja AKP. Trimanta dengan didampingi oleh Bhabinkamtibmas Polsek Lubuk Baja Aipda Doni Admiral, anggota DPRD Kepri Raden Hari Cahyono, DPD RI Haripinto, tokoh masyarakat lingkungan setempat, ketua RT-RW Marina Park, ketua umum P4WB Akhirudin Syah Purba beserta jajaran panitia P4WB dan anggota.


    Kegiatan khitanan massal yang digelar dalam rangka peduli Ormas P4WB terhadap masyarakat di wilayah kota Batam, bukan hanya karena segi ekonomi masyarakat.




    Terlaksananya kegiatan khitanan massal ini adalah semata - mata kepedulian P4WB dalam perihal Bhakti sosial terhadap masyarakat kota Batam.


    Terselenggaranya kegiatan sosial ini, ketua umum Akhirudin Syah Purba mengatakan, kegiatan khitan memiliki manfaat bagi masyarakat, terutama bagi anak yatim dan juga bagi yang ekonomi lemah.


    "Terlepas dari segi ekonomi, perihal keagamaan juga penting, karena khitan atau sunat merupakan tuntunan yang wajib dijalankan dalam agama Islam untuk menjaga kesehatan dan kebersihan," kata Akhirudin.



    Di samping itu Wakapolsek Lubuk Baja AKP Trimanta menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan Khitanan yang dilaksanakan oleh Ormas P4WB


    "Saya sangat mengapresiasi terhadap kegiatan P4WB, yang mana telah menyelenggarakan kegiatan khitan massal ini. Dari segi positif dapat membantu masyarakat," ujar AKP Trimanta.


    Wakapolsek AKP Trimanta juga menambahkan, saya suport untuk kegiatan ini, saya do'akan semoga Ormas P4WB diberikan kemudahan dalam melaksanakan kegiatan sosial di kota Batam," ucapnya.



    Selain itu, dari beberapa sambutan juga di sampaikan oleh anggota dewan propinsi Kepri Raden Hari Cahyono, yang disusul dengan Tokoh provinsi Kepri Drs, H. Ismeth Abdullah, serta H.Isdianto.


    Sesi penutup masing masing mengucapkan do'a, dan berdo'a untuk anak anak yang di khitan agar cepat sembuh serta selalu sehat walafiat. Begitu juga pada para hadirin datang dalam keadaan sehat, kembali dalam keluarga dengan selamat, Aamiin ya rabbal alamin,


    Disertai dengan foto bersama, dari foto bersama ini semoga menjadi buah kenangan keharmonisan dalam sebuah wadah organisasi. Tampak senyum dan tawa saat berfoto, sebagai ungkapan kebahagiaan tak terbatas setelah melaksanakan kegiatan Bhakti sosial bumi Madani Ormas P4WB.




    (RM)


    Komentar

    Tampilkan