• Jelajahi

    Copyright © 24JAMTOP.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Sinegritas TNI -Polri :Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Awasi Dana BLT Di Desa

    24JAMNews
    09 Desember 2022, 10:30 WIB Last Updated 2022-12-09T03:33:21Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     


    OKU Timur | 24jamtop.com : Bhabinkamtibmas Bripka  Agus Riyanto bersama Babinsa Kopda Sariman selaku "Pengawasan keamanan Desa Trimoharjo mengawal dan mengawasi Penyaluran Bantuan Langsung Tunai BLT  di Desa Trimoharjo, Kecamatan Semendawai Suku III ,Kabupaten OKU Timur, Sumatera Selatan.J Jumat(09/12/2022).


    Untuk warga  Bantuan Langsung Tunai sebanyak 91 orang Warga Desa Trimoharjo ,dimana setiap orang mendapat uang sebesar 900 ratus ribu rupiah,per tiga bulan. Pemberian bantuan langsung tunai ini merupakan program pemerintah pusat dalam hal penanganan dampak ekonomi dan pengentasan kemiskinan.


    Kepala Desa Trimoharjo H.Muharso Sag, menyampaikan  "Pengawasan penyaluran bantuan untuk warga yang membutuhkan akan diawasi oleh Bhabinkamtibmas dan unsur terkait," tuturnya

    “Tujuannya supaya program yang dikucurkan pemerintah ini tepat sasaran dan jumlahnya sesuai serta tidak diselewengkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

    Dalam mekanisme penyaluranya Bhabinkamtibmas akan melakukan koordinasi dengan pilar desa lainnya dalam pendistribusian bantuan tersebut.


    Selain untuk mengawal pendistribusian, personel Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga diperintahkan untuk melakukan pendataan supaya data-data penerima bantuan itu memang yang berhak menerima bantuan. Pendataan warga penerima program ini dilakukan untuk mencegah tumpang tindih adanya indikasi warga yang menerima bantuan dua kali.


    "Lebih lanjut  penyaluran dana BLT agar sesuai dengan prosedur dan tidak diselewengkan,"tegas Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Trimoharjo  tidak segan melakukan tindakan tegas dan terukur jika di kemudian hari ditemukan adanya penyelewengan anggaran dari penyaluran program tersebut," tegasnya


    Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Trimoharjo  berpesan kepada warga penerima BLT agar dana yang diperoleh digunakan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari sebagaimana mestinya

    Komentar

    Tampilkan