• Jelajahi

    Copyright © 24JAMTOP.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Ketua IKKB Kota Batam Amrani, ST Membantah pernyataan IKKB melebur.

    24JAMNews
    23 Maret 2023, 15:47 WIB Last Updated 2023-03-23T09:15:51Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini









    24JAMTOP.COM | BATAM - Ikatan Keluarga Kalimantan Barat (IKKB) menurut pemberitaan dari salah satu Media Nasional bahwa IKKB meleburkan diri menjadi Perkumpulan Keluarga Besar Kalimantan Barat (PKBKB) Provinsi Kepri di bantah oleh Ketua Umum IKKB Provinsi Kepri. Rabu, 22 Maret 2023.




    Hal ini di sampaikan oleh Ketua Umum IKKB provinsi Kepri Kolonel Inf. Sumadi di Sekretariat IKKB kota Batam, yang dihadiri oleh Ketua IKKB Kota Batam Amrani, Wakil Ketua I Kota Batam Deni Indra Mahyudin (Go den), Wakil Ketua II Kota Batam Rudiansyah, Pengawas Internal Eddy Kurniawan Kota Batam, dan Sekretaris Renaldo Kota Batam.


    "Ikatan Keluarga Kalimantan Barat atau IKKB tidak pernah melebur, yang mengatakan IKKB melebur itu siapa ?" Silahkan membentuk organisasi sesukanya, tidak seharusnya membawa - bawa nama IKKB.


    Ini menjadi tanda tanya besar bagi kami pengurus di IKKB adanya pihak yang mengada - ngada, itu hanya versi dari perkumpulan mereka, termasuk pada media yang tidak profesional dalam pemberitaannya tanpa konfirmasi terlebih dahulu pada IKKB," ujar Kolonel Inf Sumadi.


    Dalam perkumpulan makna dari melebur adalah membubarkan diri dan bergabung dengan yang lain. Jika sudah membubarkan diri, kenapa berani berstatement membawa nama IKKB melebur menjadi PKBKB.




    Ini sudah jelas individunya yang keluar dari IKKB, bukan IKKB melebur, tapi orang yang melebur berani jujur apa tidak di publik, kronologis yang terjadi pada mantan pengurus IKKB yang telah keluar dari pengurusan IKKB.


    Apa sebenarnya yang terjadi pada mereka, sehingga mereka tidak lagi berada di IKKB, atau mau kita blak-blakan, jika maunya seperti itu, mari kita berargumen, undang para wartawan, kapan dan dimana, IKKB  siap mengikuti," ungkap Ketua Umum IKKB.


    Perlu diketahui, bahwa IKKB sudah terbentuk kepengurusannya di 3 (tiga) kabupaten 2 (dia) kota, diantaranya kota tanjung pinang, kota Batam, kabupaten kepulauan Anambas, kabupaten Natuna, dan kabupaten Lingga," tutur Kolonel Inf Sumadi.


    Penggelaran Musyawarah Besar (Mubes) 1 di Hotel PIH Batam Center, kota Batam pada minggu, 12 Februari 2023 lalu, menurut para pengurus IKKB, baik itu provinsi atau kabupaten/kota, tidak ada hubungan dengan IKKB, apalagi adanya isu peleburan IKKB kota Batam dinilai berita Hoax," tegas Ketua Umum IKKB provinsi Kepri.


    Keterangan yang dihimpun dari pengurus IKKB kabupaten/kota atau provinsi Kepri, Mubes Perkumpulan yang diadakan di PIH adalah murni perkumpulan baru yang di bentuk sekelompok orang yang pernah menjadi bagian dari pengurus atau anggota di IKKB provinsi Kepri ataupun kota, atau orang yang belum pernah sama sekali tergabung di IKKB.




    "Pernyataan adanya usulan mubes dari warga Kalimantan Barat juga terkesan mengada - ngada, warga Kalbar yang mana minta IKKB di adakan Mubes, sedangkan kegiatan IKKB di provinsi berjalan dengan baik - baik saja selama ini," ucap Waka 1 IKKB kota Batam Deni Indra Mahyudin.


    Pernyataan tersebut hanya indikasi menyeret sebuah perkumpulan dalam bidang perpolitikan, seolah olah IKKB sudah dilebur menjadi PKBKB," ujarnya.


    Dalam AD/ART organisasi Ikatan Keluarga Kalimantan Barat (IKKB) tidak berindikasi adanya politik, untuk individunya tidak ada larangan," ucap Deni.


    "Wartawan CNBKEPRI melakukan pemberitaan meleburnya IKKB di nilai tidak profesional dan transparan, pemberitaan sepihak tanpa konfirmasi terlebih dahulu kepada IKKB provinsi Kepri atau pengurus di kota Batam yang masih berdiri dengan kokoh di 3 kabupaten, dan 2 kota.


    Pengurus IKKB kota Batam akan mempertanyakan perihal tersebut kepada media media yang telah melakukan pemberitaan yang tidak benar bahwasanya mengatakan IKKB melebur. Kita minta itikad baik dari wartawan CNBKEPRI untuk segera klarifikasi perihal berita yang diterbitkan beberapa waktu lalu," ucap Kabid Humas IKKB kota Batam.




    Dalam hal ini ketua IKKB kota Batam mengatakan," bahwa IKKB dari tingkat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) hingga daerah masih berdiri dengan kokoh. Buktinya jelas, sekretariat yang berdiri di kompleks Pertokoan Seruni Blok.B No.7 kelurahan sungai panas, kecamatan Batam Kota.


    "Sekali lagi saya selaku ketua IKKB kota Batam dengan tegas saya menyatakan IKKB tidak pernah melebur, hanya statement orang yang tidak bertanggung jawab yang mengatakan "IKKB MELEBUR"


    Dan kami selaku pengurus IKKB di kota Batam dan provinsi pertanyakan, IKKB melebur atau ada yang sengaja mencoba untuk meleburkan," tegas Ketua IKKB kota Batam Amrani didampingi oleh wakil ketua I dan wakil ketua II.


    Dengan tegas kalimat tersebut disampaikan oleh ketua IKKB kota Batam Amrani, ST kepada awak media pada Rabu, 22 Maret 2023 di sekretariat kota Batam.




    Berdasarkan komunikasi dengan berbagai pihak, Humas IKKB kota Batam juga menyampaikan, bahwa selama mundurnya atau di mundurkannya pengurus lama di kota Batam, langsung di isi dengan ketua PLT pada posisi ketua IKKB kota Batam.


    "Dalam organisasi adanya perpecahan pengurus itu hal yang biasa, mungkin sudah sering dialami ormas - ormas dimanapun keberadaannya. Ketidak sejalanan ataupun kecocokan ide juga kebijakan, menurut satu pihak dengan pihak lainnya, dapat di makhlumi.


    Tidak usah mengutak - ngatik jika sudah meninggalkan IKKB, toh juga sudah membangun ormas sendiri saat ini. Besarkan saja ormas yang di bangun saat ini dengan kemampuan dan karya masing - masing.


    Sudah berbagai cara selama ini kita dengar di lapangan, bahkan ada intervensi pada salah satu instansi pemerintahan dalam pengurusan Domisili baru IKKB kota Batam atas nama partai politik, sampai saat ini masih IKKB biarkan. Silahkan berbicara, asal sesuai fakta.


    Siapapun, apapun jabatannya, atau lembaga manapun tidak berhak untuk mengintervensi, selagi posisi benar, akan kita lawan, sekali lagi kita sampaikan bahwa IKKB dari pusat hingga daerah tidak melebur, justru baru - baru ini sudah di kukuhkan dan dilantik ketua dan pengurus IKKB Kabupaten Kepulauan Anambas," tutup Humas IKKB kota Batam.




    Pernyataan sikap dalam menindak lanjuti statement Uray Teddy Edial, SE. MM, pada media online yang terbit beberapa waktu lalu.


    Selalu ketua IKKB kota Batam beserta pengurus serta anggota di kota Batam menyatakan sikap secara Resmi ;


    1). Kami dari sekretariat IKKB kota Batam secara tegas menyatakan membantah bahwa IKKB telah melebur menjadi PKBKB, apalagi untuk mewakili ikut mengambil keputusan tentang kebijakan di luar AD / ART dalam kegiatan Mubes dan bergabung di organisasi Lain.


    2). Sampai detik ini IKKB tetap eksis dan tidak pernah berganti nama apapun selain IKKB.


    3). IKKB yang berdiri kokoh hari ini, dan masa akan datang bahkan sampai kapanpun di bawah kepemimpinan masing - masing ketua, dari pusat hingga daerah tidak akan pernah tergantikan dengan organisasi manapun.


    Demikian pernyataan sikap ini kami sampaikan, kami juga menghimbau kepada rekan rekan yang ada di wilayah Provinsi Kepri, mari kita besarkan IKKB dengan upaya kita menjadi Fasilitator dan Mediator untuk membangun kebersamaan dan silaturahmi bersama dengan masyarakat yang bermarwah, dan bermartabat," ucap ketua IKKB kota Batam secara serentak bersama dengan para pengurus IKKB kota Batam.




    (Ety)


    Komentar

    Tampilkan