• Jelajahi

    Copyright © 24JAMTOP.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    PPK Perintahkan Penyedia Jasa Pelaksana Perbaiki Jalan Amblas Jembatan Paluh Merbau

    24JAMNews
    04 Maret 2023, 21:21 WIB Last Updated 2023-03-04T14:21:57Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    DELI SERDANG | 24jamtop.com Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Jembatan Paluh Merbau, Jhon Erikson Purba memerintahkan Penyedia Jasa Pelaksana  untuk memperbaiki kedua sisi menuju jembatan Paluh Merbau, Desa Tanjung Rejo, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang.


    Amblasnya kedua sisi jembatan yang sebenarnya sudah selesai dikerjakan itu, disebabkan tingginya curah hujan.


    "Sudah kita perintahkan Penyedia Jasa Pelaksana untuk segera memperbaiki jalan yang amblas. Perlu diketahui bukan jembatan yang rusak. Saat ini proses perbaikan sedang berlangsung. Terimakasih kepada masyarakat dan media yang sudah ikut mengkawal proses pembangunan jembatan tersebut," kata Jhon Erikson Purba saat dihubungi, Sabtu (4/3/2023) di Lubuk Pakam.


    Dijelaskannya, pekerjaan jembatan tidak ada yang rusak. Cuma tanah timbun yang sudah diaspal menuju jembatan yang amblas. 


    "Bisa saja karena tanah ditimbun, akibat hujan deras maka tanah makin meresap ke bawah dan amblas. Sedang kita perbaiki saat ini dengan menggunakan material ke yang amblas kemudian akan diaspal. Amblas jalan tidak total, hanya berdiameter kurang 1 meter dengan kedalaman kurang lebih 50 sentimeter dan sedang diperbaiki," katanya. 

    Terkait anggaran untuk perbaikan, kata dia, dibebankan pada Penyedia Jasa Pelaksananya. Sebab pekerjaan itu masih tahap proses pemeliharaan dan belum dilakukan pembayaran.


    "Rekanan sudah di lokasi memperbaiki tanah yang amblas. Belum dilakukan pembayaran kepada kontraktor dari Dinas SDABMBK Deli Serdang," terang Purba.


    Dia juga mengapresiasi perhatian media dan masyarakat untuk progres pengerjaan jembatan itu. Mulai dari awal sampai selesai.


    "Untuk itu kami mengucapkan banyak terimakasih atas perhatian pekerjaan jembatan tersebut yang akan diyakini sangat meningkatkan perekonomian warga sekitar. Tanpa pengawalan masyarakat mungkin pekerjaan jembatan tersebut tidak dapat berjalan baik," kata Jhon Erikson Purba menutup.


    (Can)

    Komentar

    Tampilkan