• Jelajahi

    Copyright © 24JAMTOP.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Remaja Musholla Al-Ikhlas Gang Anggrek Batang Kuis Adakan Peringatan Isra' Mi'raj

    24JAMNews
    08 Maret 2023, 06:44 WIB Last Updated 2023-03-07T23:44:33Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    BATANG KUIS | 24Jamtop.com : Isra Mi'raj adalah peristiwa penting dalam agama Islam yang merujuk pada perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram di Makkah ke Masjidil Aqsha di Palestina dan kemudian atas kekuasaan Allah SWT dinaikkan sampai ke Langit yang ke tujuh di malam tertentu pada abad ke-7 dengan menggunakan (Barqun).

    Demikian disampaikan ustadz Drs. H. Kamil Selian pada peringatan Isra' Mi'raj Nabi besar Muhammad SAW 1444 Hijriah/2023 Masehi, Selasa (7/3) malam yang diselenggarakan oleh panitia anak Remaja Musholla Al-Ikhlas Gang Anggrek Dusun V Desa Tanjung Sari Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang.


    Kegiatan ini dihadiri ratusan jamaah yang diantara para alim ulama dan tokoh masyarakat serta kepala Desa Tanjung Sari Muhammad Hidayah.


    Peringatan isra mi'raj kali ini digunakan sebagai momentum umat islam untuk meningkatkan kualitas ibadah shalat dalam mewujudkan Desa Tanjung Sari berkah. Hal tersebut sejalan dengan peringatan isra' mi'raj yang diperingati setiap tahun tepatnya di bulan rajab, dimana pada peristiwa tersebut, Nabi Muhammad SAW mendapat perintah untuk menunaikan Shalat lima waktu dalam sehari semalam.


    Kepala Desa Tanjung Sari Muhammad Hidayah pada kesempatan tersebut mengajak sekaligus menghimbau kepada masyarakat khususnya yang hadir pada momentum peringatan Isra' Mi'raj malam ini, untuk terus meningkatkan kewaspadaan, persatuan dan kesatuan masyarakat serta menjaga dan memelihara, kondusif di lingkungan masing-masing, guna tercipta kerukunan, ketentraman dan kedamaian dalam bingkai kebersamaan, pungkas kades.


    Mewakili tokoh masyarakat, Bripda Adil Makmur Harahap SH (Biro SDM Polda Sumut) yang saat ini mendapat amanah dari masyarakat Dusun V Desa Tanjung Sari sebagai pembina masyarakat dan pemuda pemudi Dusun V meminta kepada seluruh remaja Dusun V Desa Tanjung Sari, agar aktifitas sosial dan kegiatan keagamaan selalu disemarakkan untuk syiar Islam guna terwujudnya generasi masa depan yang berkualitas, bermoral dan unggul dikalangan masyarakat, bangsa dan negara.


    Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana yang juga pembina anak remaja Musholla Al-Ikhlas Muhammad Irvan menjelaskan kegiatan tersebut terselenggara atas kerjasama semua elemen masyarakat, khususnya warga dusun V Gang Anggrek.


    "Harapan kita dalam memperingati Isra' Mi'raj kali ini, semoga keberkahan dan ridha' allah SWT dilimpahkan kepada kita semua hamba-hambanya, dan memperkuat Iman dan ketaqwaan kita kepada allah SWT", ucap Irvan.


    (Endang)

    Komentar

    Tampilkan