• Jelajahi

    Copyright © 24JAMTOP.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    147 Calon Jemaah Haji Asal Aceh Tamiang Di Peusijuek Oleh Pj Bupati

    24JAMNews
    23 Mei 2023, 20:02 WIB Last Updated 2023-05-23T13:02:31Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    ACEH TAMIANG | 24jamtop.com : Pj Bupati Aceh Tamiang Peusijuek Calon Jamaah Haji asal Kabupaten Aceh Tamiang Tahun 2023, Acara tersebut di adakan di aula Setdakab setempat. Selasa (23/05/2023).


    Selasa tanggal 23 Mei 2023 Pukul 09. 30 Wib acara Peusijuek calon Jamaah Haji Kabupaten Aceh Tamiang Tahun 2023, acara tersebut bertempat di Aula Setdakab Aceh Tamiang Jln Ir H Juanda Komplek Perkantoran Desa Bundar Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang yang di hadiri lebih kurang 160 Orang.


    Peusijuek Jama’ah Haji ini merupakan salah satu bentuk tradisi dalam masyarakat Tamiang, khususnya dan masyarakat Aceh pada umumnya, serta telah menjadi agenda setiap tahun untuk mengadakan acara ini, baik sebelum Jama’ah haji berangkat maupun setelah kembali dari tanah suci.


    Jama’ah Haji Kabupaten Aceh Tamiang tahun ini adalah sebagian dari Jema’ah Haji tahun 2020 yang tertunda keberangkatannya, akibat pandemi., kebijakan Pemerintah Arab Saudi yang membatasi kuota dan usia Jama’ah Haji maksimal berusia 65 tahun per 30 Juni 1957 membuat Jama’ah Haji kita tidak dapat berangkat sebagaimana mestinya."


    "Seluruh Jama’ah Haji Kabupaten Aceh Tamiang yang berjumlah 147 orang telah siap untuk kita berangkatkan menuju UPT. Asrama Haji Aceh, Kepada seluruh Jema’ah Haji diharapkan untuk hadir tepat waktu pada saat untuk mengikuti Acara Pelepasan Jema’ah Haji, dan selanjutnya berangkat menuju Banda Aceh. "Ucap Pj Bupati.


    Dalam sambutannya, Pj Bupati menjelaskan, "Penyelenggaraan Ibadah Haji merupakan tugas nasional, dan menyangkut martabat serta nama baik bangsa."


    "Kegiatan penyelenggaraan Ibadah Haji menjadi tanggung jawab pemerintah, dalam hal ini ditangani oleh Departemen Agama, namun partisipasi masyarakat merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari sistem dan manajemen penyelenggaraan Ibadah Haji."


    "Dalam pelaksanaannya di daerah, pembinaan bagi para Jamaah Calon Haji dilaksanakan oleh masing-masing kantor Kementerian Agama Kabupaten / Kota sesuai dengan Undang-undang No. 13 Tahun 2008 tentang Penyelenggaraan Ibadah Haji."


    Tujuannya untuk memberikan pembinaan, pelayanan dan perlindungan yang sebaik-baiknya bagi Jamaah Calon Haji, sehingga dapat melaksanakan ibadah sesuai dengan ketentuan ajaran agama Islam."


    "Harapan Kami, melalui kegiatan ini para Jamaah Calon Haji dapat dipermudah segala urusan terkait urusan haji, baik administrasi, tempat juga proses ibadah haji kiranya dapat berjalan baik, sebagaimana yang kita harapkan bersama, sebelum mengakhiri sambutan ini, kami juga ingin menghimbau kepada Jamaah Calon Haji untuk menjaga kesehatan sehingga dalam pelaksanaan penyelenggaraan ibadah haji nanti dalam kondisi fisik yang prima."Jelas Pj Bupati.


    Acara Peusijuek para calon jamaah haji di iringi dengan shalawat Badar, Pemberian cenderamata oleh Pj. Bupati Aceh Tamiang kepala calon Jamaah Haji, Acara tausiah di lanjutkan dengan doa penutup oleh Saiful Umar. S. Ag. Kegiatan Peusijuk calon Jamaah Haji Kabupaten Aceh Tamiang tahun 2023 selesai pada Pukul 11.00 Wib berjalan dengan aman dan tertib.


    Jama’ah Haji Kabupaten Aceh Tamiang tahun ini berjumlah 147 (Seratus Empat Puluh Tujuh) orang, yang terdiri dari 46 orang Jama’ah Laki-laki dan 80 orang Jama’ah Perempuan dan 21 orang lagi cadangan. Kemudian para Jama’ah Haji tersebut telah melakukan konfirmasi untuk berangkat dan melunasi Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji tahun 2023 sebesar Rp. 44.700.000 (Empat Puluh Empat Juta Tujuh Ratus Rupiah)


    Peusijuek tersebut dihadiri oleh : Pj Bupati Aceh Tamiang Drs. Meurah Budiman, SH, MH.,Ketua DPRK Aceh Tamiang Suprianto, Kajari Atam Joko Wibisono.SH. MH, Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis SIK, Wakil Ketua I DPRK Fadlon, Para Staf Dinas terkait,K  Kepala Kemenag Kabupaten Aceh Tamiang H Fadhli SA.g. Ketua MAA Kabupaten Aceh Tamiang Drs, Abdul Muin, Para Dai Se-Kabupaten.


    (Suparman)

    Komentar

    Tampilkan