• Jelajahi

    Copyright © 24JAMTOP.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    DPD Partai Gelora Aceh Tamiang Resmi Mendaftar Bacaleg Ke KIP Aceh Tamiang

    24JAMNews
    18 Mei 2023, 20:23 WIB Last Updated 2023-05-18T13:23:32Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    ACEH | 24jamtop.com  : Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) secara resmi mendaftarkan bakal calon anggota Pemilihan Legislatif (Pileg) ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Tamiang. Minggu (14/5/2023).


    Pendaftaran Legislatif Partai yang berlambangkan Gulungan Ombak Lautan pimpinan Anis Matta tersebut diterima langsung berkas oleh Komisioner KIP dan disaksikan oleh Panwaslu Kabupaten Aceh Tamiang.


    “Alhamdulillah berkas telah kita serahkan dan diperiksa oleh Komisioner KIP Aceh Tamiang dan dinyatakan diterima, "ujar Ketua DPD Gelora Aceh Tamiang, Zulkarnain, A.md.AK.


    Dirinya menyebutkan, persyaratan pendaftaran yang di sertakan yaitu diantaranya surat SK persetujuan pengajuan bakal calon oleh DPN partai Gelora Indonesia, kemudian surat keterangan pengajuan bakal calon dari DPD partai Gelora Aceh Tamiang dan pengajuan daftar nama - nama bakal calon dari DPD Partai Gelora Aceh Tamiang.


    “DPD Partai Gelora Aceh Tamiang sudah sah dinyatakan sebagai partai peserta pemilu dan siap ikut serta di kontestasi pada pemilu 2024 kedepan nanti. "Ucapnya.

    Sementara itu, Sekretaris DPD Gelora Aceh Tamiang, Hamdani,S.Pd.I mengatakan, DPD partai Gelora Aceh Tamiang dalam pendaftaran mengajukan 35 Calon Legislatif (Caleg) potensial untuk 4 daerah pemilihan (Dapil) dan memiliki keterwakilan minimal 30 sampai 50 persen keterwakilan dari bacaleg perempuan.


    “Kita optimis seperti dikatakan oleh ketua DPD Partai Gelora Aceh Tamiang dalam kesempatan acara orasi politik setelah penyerahan berkas, DPD partai Gelora Aceh Tamiang menargetkan 4 kursi DPRK dan 1 kursi DPRA. "Jelasnya.


    Hamdani menyebutkan, masing-masing Dapil telah menyiapkan Bacaleg, diantaranya pada Dapil 1 berjumlah 8 orang, Dapil 2 berjumlah 8 orang, Dapil 3 jumlah 10 orang dan Dapil 4 berjumlah 9 orang Bacaleg.


    “DPD Gelora Aceh Tamiang siap menjadikan Kabupaten Aceh Tamiang untuk arah baru kedepannya yang lebih baik, karena Bacaleg DPD partai Gelora Kabupaten yang punya potensi besar untuk maju dan punya kekuatan, berwibawa serta daya saing tinggi. "Pungkasnya.


    (Suparman)

    Komentar

    Tampilkan