• Jelajahi

    Copyright © 24JAMTOP.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Imigrasi Belawan dan Kejari Belawan Berkolaborasi Dalam Perjanjian Kerja Sama dan Sosialisasi Keimigrasian

    24JAMNews
    15 Mei 2023, 06:02 WIB Last Updated 2023-05-14T23:06:13Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    BELAWAN | 24jamtop.com : perjanjian Kerja Sama ( PKS ) tentang Pendampingan dan Pendidikan Permasalahan Hukum antara Kantor Imigrasi Kelas II TPI Belawan dengan Kejaksaan Negeri Belawan, bertempat di Aula Primkopal Lantamal Belawan.


    Pelaksanaan kegiatan kolaborasi ini adalah dengan maksud meningkatkan pelayanan serta kualitas pelayanan publik terhadap masyarakat, serta memaksimalkan pengetahuan tentang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara.


    Adapun Perjanjian Kerja Sama ( PKS ) sebelumnya sudah perna dilakukan pada 2017. Kemudian pada 2023 ini, PKS antara Kanim Kelas II TPI Belawan dengan Kejaksaan Negeri Belawan kembali diadakan dengan beberapa pembaharuan.


    Kepala Kantor Kelas II TPI Belawan, Ridha Sah Putra membacakan sambutan dari Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Sumatera Utara ( Kakanwil Kemenkumham Sumatera Utara ), Imam Suyudi yang berhalangan hadir pada saat acara.


    " Kegiatan yang diselenggarakan ini sebagai bentuk manifestasi dari komitmen bersama kita untuk membangun kolaborasi yang kuat antar instansi ".


    " Saya sangat mendukung program ini dan berharap bahwa kerjasama antara Kantor Imigrasi Kelas II TPI Belawan dan Kejaksaan Negeri Belawan ini akan terus berlanjut dan bersinergi ke depannya, " ujar Ridha Sah Putra.


    Adapun Ruang Lingkup  PKS tersebut diantaranya :


    1. Kantor Imigrasi Kelas II TPI Belawan berkomitmen untuk meningkatkan kerjasama, terutama di bidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara.
    2. Memaksimalkan pengetahuan guna menunjang tugas pokok dan fungsi, khususnya di bidang penegakkan hukum yang bertujuan untuk melindungi kepentingan hukum khususnya di bidang hukum perdata dan tata usaha negara, baik yang akan maupun sedang dihadapi.


    Selain pemandangan PKS  dengan Kejaksaan Negeri Belawan, Imigrasi Belawan juga mengadakan Sosialisasi Kemudahan Pelayanan Keimigrasian Bersama seluruh stakeholder di wilayah Pelabuhan Belawan.


    Nampak hadir kegiatan Kapolres Belawan, Dir. Polairud Polda Sumut, GM Pelindo, Bea Cukai Belawan, BMKG Belawan, KP Belawan , Kapuskopal Belawan, Bais TNI Sumut, Kapolsek Belawan, Syahbandar Belawan, Perwakilan Danyon Marinir Belawan, Tokoh Rohaniawan, Dan POM TNI, Dan POM AL, Danrem Medan Belawan, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Polonia, Ka.Rudenim Medan, Kanimsus Medan, Ka. Rutan Labuhan Deli dan seluruh forkominda Belawan.


    Sosialisasi Keimigrasian yang disampaikan oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI  Belawan membahas tentang layanan unggulan keimigrasian baik yang ada di Imigrasi Belawan maupun Direktorat Jendral Imigrasi , seperti layanan Eazy Passport, Layanan Lae Anggiat, Implementasi Aplikasi Sililaba, Layanan Prioritas dan lainnya yang mana untuk kemudahan bagi masyarakat secara luas.


    Redaksi 

    Komentar

    Tampilkan