• Jelajahi

    Copyright © 24JAMTOP.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Bakal Calon Legislative Pemilu 2024 Kabupaten Aceh Tamiang Tes Baca Alqur-an

    24JAMNews
    07 Juni 2023, 12:31 WIB Last Updated 2023-06-07T05:31:30Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Aceh Tamiang | 24jamtop.com : Bakal calon Legislatif (Bacaleg) Pemilu 2024 di Aceh Tamiang ikuti tes baca Al-Qur’an di Kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Tamiang. Selasa (06/06/2023).


    Rusli Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi KIP Aceh Tamiang mengatakan, "Tahapan baca Al-Qur’an ini berdasarkan Keputusan KIP Aceh No 27 tahun 2023 tentang uji mampu baca Al-qur’an bagi bacaleg yang berlangsung selama 3 (tiga) hari mulai 6-8 Juni 2023."


    "Dari 4 Dapil (Daerah Pemilihan) yang ada, dibagi dengan 3 kategori jadwal tes baca Al-Qur’annya yaitu, hari pertama bacaleg dapil 1 (satu) dan dapil 4 (empat) sebagian, untuk hari kedua bacaleg dapil 2 (dua) dan 4 (empat) sebagian, sedangkan untuk hari ke tiga bacaleg dapil 3 dan 4 sebagian,”ungkapnya."Ucap Rusli.


    "Dari seluruh total 642 bacaleg yang ada, rata-rata satu hari tes baca Al-Qur’an per-dapil sebanyak 244 bacaleg, ada beberapa point penilaian tes baca Al-Quran itu, antara lain, penilaian makhrajul 40 poin dan penilaian tajwid 40 poin serta penilaian adab 20 poin."


    "Untuk tim penguji ada 3 (tiga) instansi terkait, Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ), Kementrian Agama dan Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU), "Jelas Rusli.


    "Kendati demikian, sebelumnya menurut Ketua Devisi perencanaan, data dan informasi KIP Aceh Tamiang, KIP telah memberitahukan bagi bacaleg berhalangan hadir untuk tes baca Al-Qur’an sesuai jadwal yang ditentukan, untuk memberitahukan ke KIP sehari sebelum pelaksanaannya."


    “Ada juga perlakuan khusus untuk bacaleg yang berangkat haji, akan diikut sertakan pada jadwal berikutnya pada 10-15 Juli 2023 nanti, dan Itu juga berlaku bagi bacaleg pengganti.


    Sedangkan untuk bacaleg yang sedang sakit, apabila tidak bisa hadir maka tim penguji didampingi KIP akan datang langsung. "Tutur Rusli selaku Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi KIP.


    SUPARMAN

    Komentar

    Tampilkan