• Jelajahi

    Copyright © 24JAMTOP.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Gelar Lomba Safety Riding Police Contest Tingkat Pusat Korlantas Polri, Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke - 77.

    24JAMNews
    21 Juni 2023, 11:13 WIB Last Updated 2023-06-21T04:13:10Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    24JAMTOP.COM | BATAM - Satlantas Polresta Barelang raih juara 1 dan 3 lomba safety Riding Police Contest tingkat pusat Korlantas Polri dalam rangka hari bhayangkara ke - 77 tahun 2023 bertempat di lapangan ISDC Pusdiklantas Polri. Selasa, 20/06/2023.




    Perlombaan Safety Driving dan Safety Riding Police Contest dibuka oleh kepala Korps lalu lintas Polri Irjen Firman Shantyabudi. Adapun peserta dalam perlombaan tersebut berjumlah 132 orang perwakilan dari masing masing Polda mewakili dari 30 Polda di Tanah Air.


    Dengan rincian jenis Safety Driving berjumlah 66 orang dan Safety Riding berjumlah 66 orang. Di mana peserta sudah memenuhi tahap seleksi di Polda masing-masing, baik berkendara roda dua maupun roda empat.




    Sehingga para peserta juga dapat melanjutkan satu tahapan untuk sampai di tingkat pusat dan mengikuti perlombaan langsung di Lapangan ISDC Pusdik Lantas Serpong, Tangerang Selatan. Pelaksanaan Lomba di laksanakan pada tanggal 16 hingga 18 Juni 2023.


    Hasil perlombaan Lomba Safety Riding sekaligus membawa piala bergilir juara 1 yaitu Bripka M. Lukman Hakim Lubis Ba Sat Lantas Polresta Barelang Polda Kepri. Selanjutnya yang meraih Juara 2 ialah Briptu Hasan Ismai Ba Sat PJR Polda Riau, dan yang meraih Juara 3 adalah Aipda Bherri M. Nugraha Ba Sat Lantas Polresta Barelang Polda Kepri.




    Perlombaan ini bertujuan agar para personil dapat berkendara dengan aman dan benar. Di harapkan juga terampil terpenuhi, sehat, dan harus beretika dalam berlalu lintas itu yang paling penting.


    Keterampilan dalam berkendara merupakan bagian dari salah satu syarat kompetensi yang harus dimiliki oleh satu unit satuan kerja yaitu patroli dan pengawal (patwal) atau Denwal PJR. Mengemudi dengan terampil seperti yang kita harapkan.


    Juga bisa di miliki oleh setiap individu seluruh anggota kepolisian untuk melayani masyarakat dalam bentuk apapun, termasuk mengamankan VIP atau mengejar pelaku kejahatan.


    Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto dalam hal itu ia mengucapkan," Alhamdulillah, Personil Polresta Barelang meraih Prestasi Juara 1 dan Juara 3 Lomba Safety Riding Police Contest Tingkat Pusat Korlantas Polri.




    "Terus mencipta prestasi membawa nama harum Polresta Barelang Polda Kepri agar menjadi sebuah kebanggaan kita,” tutur Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, SH, SIK, MH.


    Saya mengapresiasi Kasatlantas dan Satlantas Polresta Barelang serta Personil yang telah berhasil meraih juara, Semoga dapat memacu semangat Personil lainnya terutama jajaran Satlantas Polresta Barelang," ujarnya.


    Dan semangat terus meningkatkan kemampuan, sehingga nantinya dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," ucap Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto.


    (Ety)


    Komentar

    Tampilkan