• Jelajahi

    Copyright © 24JAMTOP.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Muhammad Rafif Akhdan Dan Muhammad Adi Syauqy Ukir Pretasi Di Tengah Sulitnya Informasi

    24JAMNews
    19 Juni 2023, 20:17 WIB Last Updated 2023-06-19T13:17:41Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    ACEH TAMIANG | 24jamtop.com : Pelaksanaan O2SN yang digelar Dinas Pendidikan Aceh Tamiang mengukir banyak cerita dari kesimpangsiuran jadwal pendaftaran sampai dengan kesimpangsiuran jadwal pelaksanaan lombanya. Senin (19/06/2023).


    Namun dibalik itu, ada cerita unik dari dua siswa asal SMPN 2 Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang, Muhammad Rafif Akhdan 14 tahun dan Muhammad Adli Syauqi 14 tahun, keduanya merupakan siswa kelas VIII di SMPN tersebut.


    Kedua murid tersebut sempat tidak terdaftarkan pada perhelatan olimpiade sains yang digelar oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Tamiang, namun orang tua dari Muhammad Rafif Akhdan terus melakukan komunikasi dengan pihak Dinas Pendidikan, yang notabene kedua orang tua Rafif pernah bertugas di Unit Pelaksana Teknis Dinas ( UPTD ) regional V Kecamatan Manyak Payed Kabupaten Aceh Tamiang tahun 2013.


    Menurut keterangan Tri Wahyuni Jamman S.Pd orang tua dari Muhammad Rafif, beliau mengatakan, "Bahwa mulanya saya sudah pasrah setelah mendengar kalau anak saya tidak didaftarkan oleh pihak sekolah. "Ucap Tri Wahyuni.


    "Sebab ketinggalan informasi, kita tidak tau dimana salahnya, sehingga terjadi komunikasi yang tersumbat antara pihak sekolah dengan Dinas Pendidikan."


    "Namun saya berusaha untuk memakluminya, karna memang saat ini SMPN 2 Karang Baru hanya dipimpin oleh Pelaksana Tugas (Plt), sampai akhirnya saya mendapatkan informasi bahwa pendaftaran untuk olimpiade sains diperpanjang, dikarenakan banyak sekolah yang tidak mendaftarkan siswanya untuk mengikuti ajang paling bergengsi ini. "Jelas Tri Wahyuni.


    "Saya pun berusaha menghubungi pihak sekolah melalui guru pembimbing anak saya, dan akhirnya anak saya dan beberapa temannya bisa didaftarkan oleh pihak sekolah, tidak hanya sampai disitu, untuk memastikan kalau anak saya dan teman-teman sudah terdaftar di Dinas Pendidikan."


    "Saat pelaksanaan ujiannya, saya ikut mengantarkan dan mendampingi Rafif bersama guru pembimbingnya, saya yakin anak saya bisa menang karna memang sudah dilakukan pembimbing oleh guru pembimbingnya selama kurang lebih satu tahun, jadi inilah yang sering dikatakan bahwa usaha tidak akan mengkhianati hasil dan saya percaya itu."Pungkas Tri Wahyuni S.Pd.


    SUPARMAN.

    Komentar

    Tampilkan