• Jelajahi

    Copyright © 24JAMTOP.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Pasca Pilkades Serentak 2023 OKU Timur,Kapolsek SS III Tekankan Masyarakat Tetap Jaga Kerukunan

    24JAMNews
    09 Juni 2023, 18:56 WIB Last Updated 2023-06-09T11:56:48Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    SUMSEL | 24jamtop.com : Pelaksanaan pesta demokrasi tingkat desa atau Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak, hendaknya jangan sampai merusak kerukunan yang mengakibatkan perpecahan di tengah-tengah masyarakat. sehingga mengganggu Kamtibmas. 


    Dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang Pilkades Serentak Tahun 2023 Kabupaten OKU Timur, Unsur Tripika Kecamatan Semendawai Timur menggelar Silahturahmi serta Penggalangan terhadap calon kepala Desa Melati Agung Pasca Penghitungan hasil Suara Pilkades Serentak Tahun 2023, Jumat (09/06/2023)



    Kegiatan yang di hadiri Camat Semendawai Timur Buncyamin SE ,Danramil 0403-14 SS III Kapten ARM M.Fauzi dan Kapolsek SS III IPTU L.A.E Tambunan SH serta PJS Kepala Desa Melati Agung Prihadi  A.Md bertujuan untuk melakukan Silahturahmi serta  penggalangan kerumah Calon Kepala Desa Nomor. 01 Najir dan Calon Kepala Desa Nomor.02 Heru  Siswanto,untuk menyampaikan pesan-pesan positif demi terciptanya Kamtibmas Pasca penghitungan Suara Pilkades Serentak Tahun 2023 OKU Timur. 


    Kapolsek SS III IPTU L.A.E Tambunan SH,dalam kesempatannya mengatakan Pilkades serentak tahun 2023 di OKU Timur, khususnya Wilayah Hukum Polsek SS III, Polres OKU Timur harus dijadikan sebagai ajang demokrasi yang menyenangkan untuk memilih seorang pemimpin, sehingga pelaksanaannya tidak hanya sukses mulai tahapan hingga hari pencoblosan dan penghitungan suara saja.


    “Pilkades serentak itu sukses, manakala seluruh elemen masyarakat desa saling menjaga situasi yang aman dan kondusif dengan menerima apapun hasil pelaksanannya,” jelas IPTU.L.A.E Tambunan SH.


    Karena itulah, para calon kepala desa dan pendukungnya setelah pelaksanaan Pilkades serentak, harus saling meredam situasi jangan mudah terprovokasi siapapun, untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif di desa masing-masing.

    “Meskipun, masyarakat berbeda pilihan di Pilkades serentak Tahun 2023 pada Kamis  (08/06/2023),tetapi harus terus memupuk sekaligus menjaga kekeluargaan serta jalinan silaturahmi antar warga, agar tidak terjadi perpecahan yang menyebabkan situasi desa tidak nyaman,” terangnya.


    Kapolsek  berharap, kepala Desa  terpilih PIlkades serentak tahun 2023 Khususnya Desa Melati Agung, dapat merangkul seluruh masyarakat di desanya, sehingga tidak ada kelompok pendukung dan bukan pendukungnya, supaya mampu memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat.


    “kepada  kepala Desa Melati Agung yang terpilih harus menyadari pentingnya membangun desa bersama-sama untuk membawa desa ke arah yang lebih baik. Jadi kepala desa terpilih wajib merangkul seluruh warganya,” tandasnya.


    Kapolsek SS III IPTU L.A.E Tambunan SH  mengungkapkan, pemerintah daerah bersama pihak terkait setelah pelaksanaan Pilkades serentak tetap memusatkan perhatian untuk menciptakan kondisi aman hingga penetapan Kades terpilih. 


    “Kami mengharapkan masyarakat harus ikut serta mengawasi dan menciptakan kondisi aman, karena semua tahapan dan pelaksanaannya sudah dilaksanakan. Yang jelas, masyarakat bersatu kembali untuk menjaga kemanan dan ketertiban desa,” pungkas Kapolsek.  


    Pemerintah Kabupaten OKU Timur Tahun 2023 ini menggelar Pilkades Serentak salah satunya di Desa Melati Agung  Kecamatan,Semendawai Timur Sumatera Selatan.


    (Herudi)

    Komentar

    Tampilkan