• Jelajahi

    Copyright © 24JAMTOP.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Pj Bupati Aceh Tamiang Bersama Wakil Ketua DPRK Tinjau Jalur Irigasi Dan Jembatan Penghubung

    24JAMNews
    06 Juni 2023, 20:08 WIB Last Updated 2023-06-06T13:08:05Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    ACEH TAMIANG | 24jamtop.com : Pj Bupati Aceh Tamiang, Dr. Drs. Meurah Budiman, SH, MH, bersama Wakil Ketua DPRK Fadlon, SH, didampingi Kadis PUPR Eddy Mofizal melakukan peninjauan irigasi yang berada di Kampung Paya Rahat, Kecamatan Banda Mulia, dan Kampung Seunebok Aceh, Kecamatan Bendahara, Senin (05/0620/23).


    Pj. Bupati Meurah bersama rombongan mengawali kunjungan kerjanya dengan membuka akses dialog bersama masyarakat setempat, guna menjaring persoalan dan permasalahan di sana.


    “Selama ini jalur irigasi yang ada tidaklah maksimal mengairi tanaman padi kami, hal ini dikarenakan pompa air yang menyedot sumber air dari aliran sungai di Kampung Seunebok Aceh Kecamatan Bendahara, yang juga mengalir ke parit irigasi Kecamatan Banda Mulia kapasitasnya kecil. "Keluh warga.


    "Parit-parit irigasi kami juga perlu dibeton, sehingga aliran air yang mengalir menjadi lancar, jika parit di beton, badan jalan dan tepian sawah milik masyarakat tidaklah terkikis."


    Menanggapi keluhan masyarakat, Pj. Bupati mengajak langsung para unsur Kecamatan dan Kampung menyusuri jalur irigasi serta lokasi pompa air dengan mengendari sepeda motor."


    “Kondisi yang kami temukan selama penelusuran, dan peninjauan, sebagian tanggul irigasi terdapat longsoran. "Ucap Pj Bupati.


    Dengan kondisi jalur irigasi tersebut, Pj. Bupati Meurah bersama Kadis PUPR akan mencari solusi untuk perbaikan infrastruktur tersebut.

    Dikatakannya, untuk langkah awal, Meurah akan menghadap dan melakukan komunikasi dan konsultasi kepada Kepala Staf Presiden Moeldoko dan Anggota DPR RI asal Dapil Aceh II untuk bisa menurunkan anggaran perbaikan jalur irigasi air dan pompa air berkapasitas besar.


    “Pak Eddy (Kadis PUPR -red) segera buatkan Detail Engineering Design (DED) nya. Perbaikan pembangunan jalur irigasi ini sangat penting bagi para petani kita guna mengairi sawahnya.


    Jika hal ini segera tertangani, maka pendapatan petani juga bisa meningkat dan ekonomi masyarakat di dua kecamatan ini bisa ikut bangkit. "Jelas Pj Bupati.


    Di akhir kunjungan, Pj. Bupati Meruah berharap dukungan dan partisipasi semua pihak, agar persoalan irigasi ini segera selesai dan Pemerintah Pusat mau menurunkan anggaran guna perbaikan dan peningkatan kapasitas pompa irigasi ini.


    Berbarengan dengan peninjauan jalur irigasi, Beliau juga meninjau jembatan Bailey (jembatan rangka baja pra-fabrikasi yang bersifat portabel), yang menghubungkan Kampung Meunasah Paya dan Kampung Meurandeh di Kecamatan Manyak Payed.


    Menyikapi persoalan jembatan ini, Pj. Bupati Meurah meminta langsung kepada Kadis PUPR Eddy Mofizal untuk menyiapkan Detail Engineering Design (DED) agar segera dilakukan tahapan-tahapan perbaikan.


    “Jembatan merupakan akses vital masyarakat, yang dijadikan penghubung agar segala bentuk aktivitas masyarakat berjalan lancar, kita sama-sama berharap dalam waktu dekat kita memiliki anggaran yang cukup untuk perbaikan jembatan. "Harap Pj Bupati.


    Di lokasi terakhir ini, Pj Bupati juga menerima saran dari masyarakat untuk melanjutkan pengaspalan jalan Kabupaten sebagai penghubung antara Kecamatan Banda Mulia dan Manyak Payed.


    SUPARMAN

    Komentar

    Tampilkan