• Jelajahi

    Copyright © 24JAMTOP.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Yayasan Alisan Gelar Khitanan Massal 100 Anak Yatim dan Anak Tidak Mampu

    24JAMNews
    18 Juni 2023, 16:05 WIB Last Updated 2023-06-18T09:05:43Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    BATANG KUIS | 24jamtop.com : Yayasan Annisa Peduli Insan (Alisan) bekerjasama dengan RSUD Drs. H Amri Tambunan menggelar acara sunatan massal yang bertema "Bersama Alisan Membina Generasi Rabbani yang BerAklaqul Karimah" diselenggarakan di lapangan futsal Jalan Nusa Indah Gg. Melati Desa Tanjung Sari Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang, Minggu (18/6/2023).


    Adapun kegiatan sosial tersebut di ikuti oleh 100 anak yatim dan anak kurang mampu yang ada di beberapa desa wilayah tempat tinggal ibu-ibu pengajian yang tergabung di yayasan Alisan yakni meliputi Kecamatan Batang Kuis, Kecamatan Percut dan Kecamatan Tanjung Morawa.


    Ibu Hj. Diany Mursyidah S.Pd.i selaku Ketua Umum (Ketum) Alisan mengatakan, di Alisan ini Alhamdulillah, setiap bulannya selalu ada kegiatan sosial yang kita lakukan dari pemberian sembako untuk warga-warga yang membutuhkan maupun kegiatan-kegiatan sosial lainnya, nah kali ini Alisan menggelar acara akbar sunatan massal yang bekerjasama dengan rumah sakit umum RSUD Drs.H Amri Tambunan.


    "Alhamdulilah warga khususnya ibu-ibu menyambut baik dan sangat antusias dengan acara sosial yang kita adakan ini hari," ucap ibu Hj. Diany Mursyida.


    Lanjutnya, Mursyida juga mengatakan dana yang digunakan setiap kegiatan sosial Alisan murni dari infaq yang setiap subuh digalakan oleh ibu-ibu pengajian Alisan dan ibu-ibu yang perduli pada masyarakat, serta dari beberapa donatur yang memberikan amanahnya kepada yayasan Alisan untuk disalurkan. 


    Dari dana tersebut di kumpul setiap bulannya yang lalu disalurkan yayasan Alisan untuk warga yang benar-benar membutuhkan.


    "Setiap subuh ibu-ibu pengajian berinfaq seribu-seribu rata-rata bisa terkumpul sebulan itu bisa 10juta rupiah, jadi dana yang terkumpul untuk sunatan massal ini mulai dari nol rupiah bisa dapat terkumpul 32juta rupiah hingga hari ini, pungkasnya.


    "Program ini sesuai dengan tema, bersama Alisan Membina Generasi Rabbani yang BerAkhlak Karimah, menjadi anak yang Soleh dan soleha tidak meninggalkan sholat," harapan Ketum Alisan.


    "Khitanan massal kali ini berbeda dari yang biasanya Karena kami dari ALISAN menyiapkan Pelaminan dan Baju Adat Melayu dan adat Jawa, harapannya untuk anak-anak yatim dan anak yang tidak mampu, sudah punya foto kenangan pakaian pengantin adat Melayu dan Jawa menjadi kenangan seumur hidup," pungkasnya.


    Ditempat yang sama Bendahara Umum Alasan, Ibu Eva Susanti yang didampingi ibu ketua panitia sunatan massal, ibu Astuti juga menambahkan, Jadi nanti setiap kegiatan ini kami sebarkan karena ini menyangkut amanah yang diberikan kepada kami (Alisan) agar kiranya para donatur juga mengetahui kemana dana tersebut terpakai, jadi yang lain juga tau kemana uang tersebut kami salurkan.


    Ini juga untuk memotivasi masyarakat yang lainnya untuk selalu bisa berbuat kebaikan walau sekecil apapun itu, tidak ada sifat ria didalamnya, ini murni  untuk pemberituan kepada masyarakat luas bahwasanya amanah yang diberikan kepada yayasan Alisan benar-benar kami  disalurkan.


    "Mudah-mudahan dengan adanya acara Alisan ini bisa dapat menggerakkan hati-hati hamba Allah yang diluar sana yang ingin besedekah untuk amal akhiratnya bisa dipercayakan kepada kami Alisan, insyaallah kami Istiqomah dan amanah," tegas ibu Eva Susanti


    Dan kami mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak dan para donatur yang sudah ikut berpartisipasi serta berkontribusi dalam mensukseskan kegiatan ini. "Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak dan para donatur atas kepercayaan yang telah diberikan kepada kami.


    "Cita-cita kami Masi panjang, harapan kami adanya beberapa donatur tetap, jadi kami memimpikan bisa dapat membangun sekolah dan rumah sakit yang dimana bisa semua kalangan dari yang miskin hingga orang kaya juga bisa masuk didalamnya, kami disini ibu Alisan kerja tanpa pamri semua karena lilahi ta'ala tidak ada dibayar apa-apa. Bahkan kami menggunakan dana sendiri (pribadi) untuk operasional lainnya tidak menganggu dana dari infaq," ucap ibu Diany Mursyida.


    Ditempat yang sama, Pembina Alisan bapak H.Saiful Tanjung S.Sos yang juga anggota DPRD Deli Serdang sekaligus Donatur tetap Alisan, sangat mengapresiasi dan bangga atas segala kegiatan sosial yang diperbuat yayasan Alisan, setidaknya dengan acara ini dapat membantu warga yang kurang mampu yang ingin anak-anak nya bisa lekas dapat disunat, dan saya juga sudah menyampaikan dan menyatakan bahwasanya mereka para ibu-ibu Alisan ini la yang menjadi Duta Sosial di Daerahnya masing-masing.


    Jadi apa yang mereka lakukan ini adalah bagian perpanjang tangganan dari apa yang menjadi cita-cita saya, jadi mereka la yang benar-benar membantu kegiatan di masyarakat agar penyalurannya tepat sasaran, dan saya mensupport sepenuhnya kegiatan ini, ucapnya mengakhiri. 


    Sementara itu, Wati salah satu orang tua anak yang juga ikut serta dalam acara khitanan massal ini saat diwawancari awak media, mengatakan bahwa program yang dijalankan oleh Yayasan Alisan yang berupa khitanan massal sangat membantu mereka orang-orang dari kalangan menengah kebawah untuk bisa segera meng-khitan anak mereka.


    “Hari ini saya dan ibu-ibu yang lain merasa sangat senang dan berterima kasih kepada Yayasan Alisan karena melaksanakan program sunat massal, yang bisa sedikit membantu kami para warga yang ingin segera melihat anak-anak kami disunat sebagai salah satu tuntunan agama kita. Sekali lagi terima kasih dan kami berharap bahwa acara ini dapat rutin dilakukan untuk bisa membantu orang lebih banyak lagi dengan keberadaan Yayasan Alisan”, jelasnya.


    Ketua umum Alisan, Hj.Diany Mursyida,S.Pd.I, Wakil Ketua Evy Syahriany, Sekretaris Nila Ramadhani,S.Pd, Bendahara Eva Susanti


    Ketua Panitia Khitanan Massal:Astuti, Sekretaris Endang Sulastri, Bendahara Hery Yanti. 


    (Candra)

    Komentar

    Tampilkan