• Jelajahi

    Copyright © 24JAMTOP.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian Aceh Tamiang Ikut Meriahkan MTQ Ke-VII

    24JAMNews
    19 Juli 2023, 19:04 WIB Last Updated 2023-07-19T12:04:48Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    ACEH TAMIANG | 24jamtop.com : Meriahkan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kabupaten Aceh Tamiang dan Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) yang ke-I di Kahupaten Aceh Tamiang. Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian ikut meriahkan acara tersebut, dengan mengikuti Pameran Pembangunan, bertempat Komplek Perkantoran Pemerintahan Kabupaten Aceh Tamiang, Rabu (19/07/2023).


    Menurut keterangan Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian Ibnu Aziz, S.Km. mengatakan, “Dalam rangka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) dan FASI, di tambah Pameran Pembangunan dari Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian, turut serta untuk mengiringi dari kedua kegiatan tersebut, guna meriahkan yang diselenggarakan dua tahun sekali dalam momen MTQ ke-VII."


    “Adapun Stan Pameran Pembangunan yang kita tampilkan dari Stan Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian, kerajinan yang dikerjakan oleh tangan yang terampil diproduksi melalui Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang meliputi, Tas jinjing, Tote bag, Busana adat melayu beserta koin songket untuk Pria dan Wanita.


    "Tas, Pas bunga, Tikar bundar ruang tamu ketiganya bahan bakau terbuat dari enceng gondok, dan hiasan dinding dari kain planel, gantungan kunci dari benang Wol, gelang terbuat dari mutiara, dan konektor dari mutiara. "Ucap Kepala Dinas.


    "Yang di tampilkan Stan Pameran Pembangunan bukan saja kerajinan tangan, tetapi juga keterampilan dan pengetahuan yang luas dalam proses pembuatan yang tak kala saing seperti, Parfum bahan bakau dari tanaman nilam, Minyak Kelapa murni, Madu tigona, Madu hutan, Gula Sawit Aceh (GUSA), Gula aren."


    Selanjutnya “Dari makanan ringan yakni, keripik, Roti, Kue Spit, Kue bawang dan lainya, ada juga Jamu untuk menambah stamina tubuh, juga terasi Tutok, dan masi banyak lagi yang diproduksi oleh UMKM. "Pungkas Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian.



    SUPARMAN

    Komentar

    Tampilkan