• Jelajahi

    Copyright © 24JAMTOP.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Forkopimda Kabupaten Aceh Tamiang Fasilitasi Mediasi Pembongkaran Rumah Dinas PT Rapala

    24JAMNews
    14 Juli 2023, 14:54 WIB Last Updated 2023-07-14T07:54:03Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    ACEH TAMIANG | 24jamtop.com : Mediasi pembongkaran rumah tersebut di hadiri oleh Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis, SIK, MH, prosesi mediasi pihak Pemerintah Kampung (Pemdes) beserta Tokoh Masyarakat Kampung Perkebunan Sungai Iyu dengan pihak PT Raya Padang Langkat (Rapala) terkait eksekusi hasil RDP di DPRK Aceh Tamiang.


    Sesuai kesepakatan rapat dengar pendapat (RDP) difasilitasi Forkopimda Aceh Tamiang pada Selasa tanggal 22 Mei 2023, pelaksanaan eksekusi dari kesepakatan berlangsung dan mediasi lapangan kembali dilakukan di Mapolsek Bendahara, Kamis (13/07/2023)


    Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis, SIK, MH, dalam mediasi tersebut menghimbau kepada masyarakat Desa Perkebunan Sungai Iyu agar, menjalankan apa yang telah disepakati dan ditandatangani sebelumnya.


    “Masyarakat Kampung Perkebunan Sungai Iyu agar mengambil dana tali asih telah diberikan oleh PT. Rapala supaya dapat digunakan uang tersebut untuk membeli tanah ditempat lain atau menyewa rumah,” kata Kapolres Aceh Tamiang.


    Atau sebaliknya, sambung Kapolres, kalau masyarakat tidak mau pindah dari rumah tersebut maka masyarakat lebih baik bekerja kembali dengan PT. Rapala sehingga bisa tinggal di rumah tersebut.


    AKBP Muhammad Yanis juga menghimbau kepada masyarakat sebaiknya tidak terprovokasi dimungkinkan ada pihak lain misalnya ingin mengambil keuntungan dari sengketa dan problem terjadi antara Perusahaan PT Rapala dengan masyarakat Kampung Perkebunan Sungai Iyu.


    Kita berharap agar semua permasalahan diselesaikan dengan cara bijak dan tetap kedepankan aturan perundang-undangan yang berlaku di negara kesatuan republik indonesia serta hindari potensi pelanggaran hukum,” ajak AKBP Muhammad Yanis, SIK, MH.


    SUPARMAN

    Komentar

    Tampilkan