• Jelajahi

    Copyright © 24JAMTOP.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Kordinator Kecamatan Dinas Pendidikan Deli Serdang Bungkam, Tidak Tahu Dan Lupa Ketika Dikonfirmasi

    24JAMNews
    03 Juli 2023, 08:32 WIB Last Updated 2023-07-04T03:57:41Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    DELI SERDANG | 24jamtop.com : Dugaan rekaman suara Bahari dalam pertemuan Korcam yang meminta memaksimalkan buku enam vendor relasi Dr. Boyke atas permintaan Kadis Pendidikan Deli Serdang Yudi Hilmawan telah menjadi perbincangan publik karena dianggap intervensi, penekanan dan muatan unsur gratifikasi. Minggu (02/07/2023).

    Sebelum nya Bahari selaku Ketua pengurus Korcam Deli Serdang membenarkan dirinya diminta oleh Kadis Pendidikan Yudi Hilmawan SE ,M.M untuk memaksimalkan  pesanan buku enam vendor bawaan Dr. Boyke seorang ASN yang menjabat Kabid BPBD Deli Serdang.

    Pada saat itu dan sekarang naik menjabat  sebagai Sekretaris di instansi itu. Permintaan memaksimalkan itu disebut karena pesanan buku dari sekolah di tiap kecamatan kepada enam vendor itu tidak sesuai target.

    Bahkan Dr. Boyke yang merupakan eselon 3  itu diduga di dalam rekaman yang beredar  pernah menekan salah satu Korcam karena pesanan buku di Kecamatan nya persentase nya dibawah sepuluh persen dari target 20 persen dari dana BOS sekolah.

    Dengan menyinggung pengusutan kasus korupsi dana BOS oleh APH di kecamatan juga menyinggung soal Kadis lama maupun Kadis bayangan.

    Keberanian dr. Boyke yang hanya eselon 3 itu dengan instansi berbeda disebut karena memiliki kedekatan dengan Kajari Deli Serdang Jabal Nur dan dianggap arogansi.

    Korcam yang menduduki posisinya saat Bahari menjabat Ketua korcam Deli Serang dikonfirmasi apakah ikut pertemuan Korcam saat rekaman suara itu terjadi dan apakah pernah komunikasi dengan dr.Boyke ataupun enam vendor yang mengatas namakan dr.Boyk, ada yang bungkam atau tidak merespon, menjawab lupa, tidak tahu dan tidak ikut.

    Korcam yang dikonfirmasi pada 24 Mei 2023 yang menjabat  sebelum pergeseran Korcam yang tidak merespon yaitu Salmiah selaku Korcam Sunggal. Amat Yanto Korcam Kutalimbaru.

    Sementara Repelita Gurusinga Korcam Pancur Batu menjawab tidak tahu ada dan dimana percakapan seperti itu ,sedangkan Salimah Korcam Labuhan Deli awalnya menjawab terima kasih infonya setelah diberitahu bukan memberikan informasi tapi konfirmasi beliau balik bertanya ini waktu kapan bang, kami kurang tahu, kembali dikonfirmasi apakah pernah komunikasi dengan dr.Boyke atau relasinya menyangkut buku, Salimah tidak membalas WhatsApp alias  bungkam.

    Kemudian Nina Sari Korcam Beringin awal nya menjawab tidak ikut dalam pertemuan itu dan mengakui ada komunikasi dengan dr,Boyke dan vendor buku tapi kembali meralat jawabannya dengan mengatakan   lupa apakah ikut atau tidak karena pertemuan itu tahun lalu.

    Selanjutnya upaya konfirmasi melalui pesan WhatsApp dengan korcam lain kembali dlakukan pada 20/06/2023 dimana Korcam yang tidak merespon atau bungkam yaitu Tikwan Siregar Korcam Lubuk Pakam yang sebelum nya menjabat sebagai Korcam Percut Sei Tuan dan sekarang disebut menjabat Ketua pengurus Korcam Deli Serdang menggantikan Bahari yang sudah pensiun.

    Darmainur Sitepu  Korcam Bangun Purba, Feododogozisokhi Laia yang lebih dikenal dengan nama Laia, Korcam Patumbak, Martin Sembiring Korcam Deli Tua.Bahrin Nasution Korcam Pantai Labu sekarang disebut menjabat Korcam Sunggal 
    Sementara Yusdahniar Korcam Tanjung Morawa sebelumnya Korcam Pakam dan Batang Kuis membalas sedang takjiah setelah dibalas wartawan siap acara nya saja dijawab ,Yusdahniar tidak merespon lagi atau bungkam hingga berita ini dikirim.

    Berbeda dengan Korcam lain Rahibin Maharaja Korcam Pagar Merbau menjawab tidak ingat, setelah dikirim melalui WhatsApp rekapitulasi pesanan buku enam vendor berikut jumah persentasenya di Kecamatan Pagar Merbau  TA 2022 dengan pertanyaan apakah mengetahui pesanan itu dan berperan memaksimalkan nya ,Rahibin Maharaja menjawab saya tidak tahu dan balik bertanya bapak dapat dari mana, malah saya tidak tahu.

    Rekapitulasi total pesanan dari 20 sekolah di Kecamatan Pagar Merbau tertulis Rp.374.127.000,00. Adanya rekapitulasi pesanan kepada enam vendor disebut sumber karena pihak vendor bertemu dengan pihak sekolah dibantu operator sekolah  untuk memasukkan ke SIPlah buku enam vendor dengan membuat format seperti laporan realisasi pesanan setiap sekolah di Kecamatan dimana ada beberapa  rekapitulasi diberikan sumber diantaranya rekapitulasi Kecamatan Pagar Merbau dan Pakam.

    Kosmaida Samosir Korcam Percut Sei Tuan sebelum nya menjabat Korcam Patumbak dan juga menjabat bendahara pengurus Korcam Deli Serdang dikonfirmasi via wa pada 23/6/2023  namun  Kosmaida Samosir yang disebut orang nya Kadis Pendidikan Deli Serdang Yudi Hilmawan  itu  cuek atau bungkam.

    Sementara Ketua DPD Sumut Alinasi Indonesia Pika Lubis dimintai tanggapannya pada Senin ,26/6 soal tidak adanya  Korcam yang mengakui ikut atau tahu pertemuan korcam dengan dugaan suara Bahari mengatakan agak aneh dan menjadi tanda tanya dengan siapa Bahari bicara.

    Apa mungkin bicara dengan pohon ? Supaya masalah ini terang benderang, Aparat Penegak Hukum segera melakukan pengusutan terhadap dugaan intervensi/pengarahan  ataupun korupsi dalam pengadaan buku enam vendor TA 2022 yang bersumber dari dana BOS, kata Pika Lubis.

    Sementara itu  berita sebelum nya, Kajari Deli Serdang dan dr,Boyke telah dikonfirmasi melalui saluran WhatsApp terkait dugaan kedekatan keduanya, namun hingga berita ini terbit awak media ini belum juga mendapatkan jawaban.

    { Nikson }
    Komentar

    Tampilkan