• Jelajahi

    Copyright © 24JAMTOP.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Mengenal sosok Ketua Umum Paguyuban IKKB Provnsi Kepri.

    24JAMNews
    22 Juli 2023, 22:23 WIB Last Updated 2023-07-23T01:23:52Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    24JAMTOP.COM | BATAM - Bukan perjalanan mudah bagi sosok Kolonel Infantri Sumadi, S. Sos, M.M, untuk mencapai karier sebagai prajurit negara di satuan TNI angkatan darat. Sosok yang di kenal mudah berkomunikasi dengan masyarakat. Sikap yang selalu tersenyum ramah kepada semua kalangan.


    Putra bangsa yang lahir dari keluarga sederhana, bukan lahir dari keluarga yang hebat. Namun sosok tersebut selalu merakyat, dibalik jabatan sebagai Kolonel TNI angkatan darat tidak membuat beliau merasa tinggi hati dalam beradaptasi terhadap masyarakat.


    Selain perjalan kariernya selaku Prajurit negara, Kolonel Inf. Sumadi melepaskan egonya selaku prajurit negara untuk membangun karyanya di bidang sosial kemasyarakatan, yakni melalui paguyuban Ikatan Keluarga Kalimantan Barat (IKKB) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).


    Disamping kesibukannya dalam tugas selaku prajurit TNI angkatan Darat, Kolonel Inf. Sumadi, S. Sos, M.M, meluangkan waktu luangnya melakukan sosialisasi terhadap sesama warga Kalimantan Barat (Kalbar) hingga pada masyarakat lainnya, untuk dapat menciptakan persatuan dan kesatuan, bangun kemitraan bersama pemerintah dalam menjaga situasi Kamtibmas.


    Kolonel Inf. Sumadi, S.Sos. M.M, memiliki sikap dan cita-cita yang tinggi. Sejak kepemimpinan sudah terbentuk dalam dirinya sejak remaja, hingga kini semangat yang tinggi dari keinginannya untuk menyatukan masyarakat dalam komunikasi, silaturahmi, sosial, serta membangun karya - karya menuju bangkitnya ekonomi kerakyatan.




    Selain itu, Kolonel Inf. Sumadi, S.Sos. M.M, juga menjabat sebagai Ketua Umum Paguyuban atau Perkumpulan Ikatan Keluarga Kalimantan Barat (IKKB) dengan meresmikan legalitas akta pendiri Paguyuban IKKB tingkat Provinsi serta di 5 (lima) Kabupaten / Kota di Kepulauan Riau.


    Karena kecintaannya terhadap dunia militer, Kolonel Inf. Sumadi, S.Sos. M.M, juga sangat dekat dengan masyarakat, hingga tidak menjadikan pangkuan jabatannya sebagai pembatas pergaulannya di kalangan masyarakat.


    Ketua IKKB kota Batam Deni Indra Mahyudin (Goden) saat di wawancara menyampaikan, bahwa harapan dari Ketua Umum Ikatan Keluarga Kalimantan Barat (IKKB) Kolonel Inf. Sumadi, S.Sos. M.M, dalam visi misinya menginginkan warga Kal-Bar bisa bersatu membesarkan paguyuban IKKB yang selama ini di resmikan.


    Begitu juga penyampaian dari salah satu pembina IKKB kota Batam, bahwa Ketua Umum IKKB ingin membangun persaudaraan antar warga Kal-Bar. Supaya kedepannya dapat terpantau, siapa tau ada warga Kal-Bar yang membutuhkan bantuan, terutama warga yang terlantar.




    "Tujuan dari Ketua Umum IKKB pak Kolonel Sumadi sangat mulia. Saat ini sudah terbukti, contohnya membuat tempat persinggahan bagi yang butuh tempat untuk menginap di sekretariat, hingga membangun usaha cafe serta kuliner ayam penyet untuk mengkaryakan anggota. Harapan saya selaku pembina, mari kita wujudkan sama - sama visi misi IKKB yang sudah dibuat oleh Ketua Umum IKKB pak Kolonel Sumadi," ujar Pembina IKKB Anton Pena.


    Sebagai seorang Militer berpangkat Kolonel TNI - AD yang bertugas di bidang birokrasi Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (KOGABWILHAN), beliau sudah malang melintang dalam tugas kemiliterannya tidak membuatnya merasa ego dalam beradaptasi terhadap masyarakat. Dengan melepaskan egonya sebagai militer, Kolonel Inf. Sumadi, S. Sos. M.M, berdiri dengan masyarakat sama tingginya, duduk dengan sama rendahnya.




    Contoh Prajurit negara yang memiliki sifat apa adanya, baik di dalam kemiliteran, maupun di kalangan masyarakat. Hal ini membuat kecintaan masyarakat terhadapnya sangat mendalam, terutama warga IKKB di wilayah provinsi Kepri beserta pengurus di 5 (lima) Kabupaten / Kota.


    Kesempatan ini salah satu Tokoh masyarakat Nias, yakni Sonifati Harefa yang juga salah satu penasehat Organisasi Gerakan Angkatan Muda Nias Indonesia (GAMNIS) beliau mengatakan," Terus terang saya secara pribadi menyampaikan apresiasi kepada pak Kolonel Sumadi. Sudah beberapa kali kita diajak untuk melakukan komunikasi menjalin persatuan, serta komunikasi dalam membangun kebersamaan.


    "Selain itu, beliau juga berharap paguyuban paguyuban yang ada di Kepri atau Setiap Kabupaten / Kota untuk bisa bersinergi kegiatan kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat," ucap Sonifati Harefa.


    Disisi lain,  Edhy Kurniawan selaku pengurus IKKB kota Batam juga mengatakan," Selain pengurus Paguyuban IKKB kota Batam, kami juga sebagai warga Kalimantan Barat merasa sangat bersyukur memiliki Ketua Umum berlatar belakang Militer, disamping itu, sikapnya yang selalu memberikan pandangan pandangan positif di dalam paguyuban IKKB," ungkap Edhy Kurniawan.


    Sebagai prajurit TNI - AD yang memiliki figur yang di cintai oleh masyarakat tentunya sangat di rindukan oleh banyak orang. Kehadirannya di tengah - tengah masyarakat warga Kalimantan Barat saat ini banyak memberikan manfaat bagi orang banyak.




    (Ety)


    Komentar

    Tampilkan