• Jelajahi

    Copyright © 24JAMTOP.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Peduli Lingkungan, KKN Universitas Samudra Selenggarakan Penanaman Manggrove

    24JAMNews
    17 Juli 2023, 16:33 WIB Last Updated 2023-07-17T09:33:04Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    ACEH TAMIANG | 24jamtop.com : Demi melestarikan hutan manggrove yang mulai tergerus oleh kebutuhan manusia, Universitas Samudra (Unsam) Langsa adakan kegiatan penanaman pohon manggrove di Pulau Rukui Kampung Alur Nunang Kecamatan Banda Mulia Kabupaten Aceh Tamiang. Minggu (16/07/2023).


    Giat peduli lingkungan oleh mahasiswa - mahasiswi dalan KKN tersebut, tak luput mendapatkan pendampingan dari Kepala Pos Polisi (Kapospol) Banda Mulia Polsek Bendahara, Aiptu Erizal.


    Menurut keterangan Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis, SIK, MH melalui Kapolsek Bendahara, Ipda Ivan Sofyan, SE menerangkan, "Pihaknya turut serta dalam kegiatan pelestarian lingkungan oleh mahasiswa KKN Unsam Langsa pada giat penanaman pohon diwakili oleh Kapospol Banda Mulia."


    “Kegiatan penanaman mangrove di lakukan oleh mahasiswa-mahasiswi tersebut sebagai bentuk peduli lingkungan, dan pencegahan Abrasi Pantai, serta untuk penghijauan kembali Pantai Pulau Rukui agar dapat menjaga kelestarian makhluk hidup baik di darat maupun di laut. "Ucap Ipda Ivan Sofyan, SE


    "Kegiatan penanaman pohon Mangrove di Pulau Rukui Kampung Alur Nunang juga melibatkan instansi Polri, TNI, Pemerintah Daerah dan masyarakat, bertujuan menjaga bersama-sama pohon manggrove yang sudah di tanam demi kelestarian lingkungan, serta mencegah terjadinya ancaman abrasi pantai.


    Acara kegiatan tersebut dihadiri oleh : Camat Banda Mulia diwakili Agus, Danramil 09/BM diwakili Babinsa Serka Erwan, Kapolsek Bendahara diwakili Kapospol Banda Mulia Aiptu Erizal, Datuk Penghulu Desa Alur Nunang, Masyarakat Desa Alur Nunang, dan Mahasiswa-mahasiswi UNSAM berjumlah 49 Orang.


    SUPARMAN

    Komentar

    Tampilkan