• Jelajahi

    Copyright © 24JAMTOP.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Tahun Ajaran Baru, Siswa / Siswi SMA Negeri 4 Kejuruan Muda Mendapatkan Pembekalan Materi Wasbang Dari Dandim 0117/Aceh Tamiang

    24JAMNews
    20 Juli 2023, 13:26 WIB Last Updated 2023-07-20T06:26:35Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    ACEH TAMIANG | 24jamtop.com : Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol CZI Alfian Rachmad Purnamasidi, S.I.P. M,si., memberikan pembekalan wawasan kebangsaan (wasbang) kepada siswa/siswi Baru bertempat di SMA Negeri 4 Kejuruan Muda Kampung Sungai Liput, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang. Kamis (20/07/2023).


    Saat di konfirmasi oleh penerangan kodim Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol CZI Alfian Rachmad Purnamasidi, S.I.P. M,si., menyampaikan bahwa tujuan memberikan materi wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi guna memicu dan memberikan motivasi agar para siswa memahami nilai-nilai kebangsaan yang berlandaskan Pancasila.


    Hal ini sebagai ideologi bangsa Indonesia dan sebagai generasi muda yang bisa menjadi contoh bagi lainnya dalam hal kedisiplinan, cinta tanah air, rela berkorban, perlakuan kepada bendera dan lambang-lambang negara.


    Dihadapan siswa-siswi baru SMA Negeri 4 Kejuruan Muda, Letkol CZI Alfian Rachmad Purnamasidi, S.I.P. M,si., mengatakan bahwa perkembangan teknologi, pergaulan dan lainnya yang terjadi di tengah kehidupan berbangsa dan bernegara saat ini cukup memprihatinkan, baik disadari atau tidak, hal tersebut telah menjadi sebuah ancaman serius bagi kelangsungan hidup dan anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.


    "Oleh karenanya, perlu diberikan pembekalan wawasan kebangsaan agar para siswa tetap mengamalkan nilai-nilai Pancasila yang merupakan ideologi bangsa kita. Sehingga nantinya dapat mencegah masuknya ideologi lain yang dapat mempengaruhi nilai-nilai Pancasila," terang Letkol CZI Alfian Rachmad Purnamasidi, S.I.P. M,si.


    Sebelum mengakhiri materi, Letkol CZI Alfian Rachmad Purnamasidi, S.I.P. M,si., berpesan dan mengingatkan kepada para siswa/siswi Baru SMA Negeri 4 Kejuruan Muda untuk menyiapkan diri untuk masa depan mereka.


    "Siapkanlah diri kalian untuk masa depan kalian, tidak ada orang lain yang bisa membantu kalau bukan dari diri kalian sendiri, dan jangan pernah bergantung kepada orang lain, karena manusia tidak memiliki kekuatan apapun tetapi dalam hal apapun mintalah dan berdoa kepada Tuhan," pungkas perwira menengah lulusan Akmil tahun 2003 tersebut.


    SUPARMAN

    Komentar

    Tampilkan