• Jelajahi

    Copyright © 24JAMTOP.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Baru Menikah, Oknum Perawat RSUD Pancur Batu, Tinggalkan Suaminya

    24JAMNews
    19 September 2023, 19:59 WIB Last Updated 2023-09-19T12:59:15Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    DELI SERDANG | 24jamtop.com : PERNIKAHAN Junus Bakara (52), dengan Monora Siregar (48), hanya menimbulkan sakit hati dan rasa malu bagi keluarga Bakara. Pasalnya, Monora, janda dua anak ini, baru sebulan menikah dengan Junus, sudah pergi meninggalkan suaminya tanpa alasan yang jelas. 


    Kisah pilu ini disampaikan Junus, duda dua anak, yang kesehariannya bekerja sebagai supir angkutan umum, kepada media, Kamis (07/09) lalu, sambil minum kopi di sebuah warung yang ada di kawasan Padang Bulan, Medan. 


    Dituturkan Junus, pada Minggu, 26 Maret 2023 dilaksanakan acara pesta pemberkatan  pernikahannya dengan Monora Siregar oleh Gereja Bethel Indonesia, di rumah orangtuanya, di Jalan Letjend. Jamin Ginting, Gang Jati, Medan Selayang.


    "Biaya pesta kami kupinjam uang kakakku Rp30 juta, bang. Malamnya siap pesta setelah berhitung, kakakku memperhitungkan uang masuk dari tamu undangan. Istriku diberi uang hasil perhitungan Rp3 juta untuk.membuat akte perkawinan di Catatan Sipil," kenangnya. 


    Namun, sambungnya, ternyata Istrinya, Monora Siregar yang merupakan seorang pegawai ASN di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUS) Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang, hanya menjawab, nanti-nanti saja. Akhirnya, uang Rp3 juta tersebut habis dan pengurusan ke Kantor Catatan Sipil, tidak jadi.


    "Di tanggal 15 Mei 2023, aku kasih lagi sama istriku Monora Siregar uang Rp1 juta untuk mengurus KK dan akte perkawinan di Kantor Catatan Sipil. Tapi, akhirnya uang Rp1 juta yang kukasih itu habis lagi. Terjadilah keributan kecil. Akhirnya aku panggil Kepling sama orangtua Kepling untuk datang ke rumahku. Keributan aku dengan istriku disaksikan anaknya dari suami pertamanya, Juan Felix Panjaitan, Kepling, dan ibu dari Kepling kami," ungkap Junus dengan mimik sedih. 


    Junus membeberkan, sebelum istrinya lari, dirinya mendengar bahwa istrinya menelepon seorang lelaki yang bernama Michael Arnold Manalu. Dan dikatakannya, mulai sejak itulah istrinya, Monora Siregar, cari-cari masalah dengannya. 


    "Sejak saat itu dan seterusnya, istriku mengungkit gajiku karena kami siap menikah aku kerja terus membawa angkot. Pergi pagi pulang sore. Aku kasih gajiku Rp50 ribu. Besok nya Rp100 ribu. Begitulah setiap hari. Tapi istriku terus menuntut banyak kurang banyak. Akhirnya istriku mulai sering merepet. Asal dia merepet, aku selalu buang ludahku ke lantai semen di depanku duduk dan sangking tidak tahannya kurasa repetan istriku, akhirnya aku joget-joget sambil berlari-lari maju mundur," ucap Junus. 


    Sebelum istrinya lari, Junus sudah mengingatkan istrinya. Diingatkannya bahwa istrinya nanti akan lari darinya karena disuruh laki orang yang marga Manalu itu. Karena Yunus sadar bila dirinya sudah dijelek-jelekan oleh istrinya, Monora Siregar, sama marga Manalu itu.


    "Gaji istriku tidak pernah kutanyakan bang. Kurasa karena istriku terus menuntut gajiku, ku tuntut pula gajinya dan gaji ke 13 yang cair pada bulan Juni lalu. Kubilang sama dia, supir angkot mana punya gaji. Lalu dijawabnya, dirinya PNS bukan aku yang masukkan. Heran aku dengan ucapannya itu. Kan kami nikah dia sudah tahu posisi dia.


    Dia juga tahu pekerjaan aku. Itulah terus pertengkaran kami suami istri. Singkat cerita, mulai aku menikah dengan istriku Monora Siregar, nggak pernah ada niatnya memasukan namaku di dalam status kepegawaiannya di Rumah Sakit Umum Pancur Baru. Semua perbuatan istriku ini adalah penipuan. Dan akhirnya istriku tanggal 18 Juli 2023 jam 1 siang lari membawa pakaiannya semua dan sampai sekarang sudah dua bulan lari nggak pulang-pulang," ungkap Junus.


    Ia membeberkan bahwa selama menikah dengan Monora Siregar, semua pekerjaan di rumah, mulai dari masak, cuci piring dan pakaian, menyapu, dirinya yang mengerjakannya. Dan istrinya pulang kerja, hanya tidur-tidur saja.


    Junus mengingatkan istrinya untuk segera pulang. Bila tidak, dia akan melaporkan perbuatan istrinya ke pihak berwajib. 


    MONORA SIREGAR INGKAR

    Terpisah, ketika Monora Siregar coba ditemui di RSUD Pancur Batu pada Minggu (10/09) lalu,  tidak berhasil. Malah para perawat yang ditanyai, terkesan menghindar dan menampilkan wajah tak bersahabat. Hanya seorang petugas keamanan RSUD Pancur Batu, Alwi Barus, yang dapat dikonfirmasi soal keberadaan Monora Siregar. 


    Melalui Alwi Barus, Monora Siregar menyatakan bersedia untuk bertemu, Selasa (12/09) lalu guna klarifikasi masalahnya. Namun sesuai waktu yang disepakati, Monora justeru disebutkan oleh pegawai keamanan lainnya mengatakan kalau Monora pergi berenang bersama teman-temannya. 


    Saat dikonfirmasi ke nomor WhatsApp(WA) miliknya, dia tidak mau menjawab meski nada berdering. Ketika dikirim pesan konfirmasi kepadanya melalui WA, dia tidak menjawabnya, malah melalukan pemblokiran. Begitu juga bila dihubungi nomor selulernya, dia tidak menjawab dan langsung merijek panggilan masuk. 


    Ketika hal pengingkaran Monora ini disampaikan kepada Alwi Barus melalui selulernya, Minggu (17/09/2023), dia mengaku telah diingatkan oleh Monora untuk tidak lagi mencampuri urusan rumahtangganya.

    Komentar

    Tampilkan