• Jelajahi

    Copyright © 24JAMTOP.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Kapolresta Barelang Memimpin Apel Gelar Pasukan Persiapan Pengamanan Aksi Unjuk Rasa Aliansi Mahasiswa Se-Provinsi Kepri.

    24JAMNews
    15 September 2023, 18:20 WIB Last Updated 2023-09-15T11:21:55Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    24JAMTOP.COM | BATAM, KEPRI - Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto pimpin apel gelar pasukan persiapan pengamanan aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Aliansi Mahasiswa Se-Provinsi Kepri di depan kantor DPRD kota Batam. Jumat, 15/09/2023.




    Apel persiapan pengamanan di hadiri oleh Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, Danmen Kor Brimob Mabes Polri KBP Wahyu, Dansat Brimob Polda Kepri KBP M. Faisal, Dirsamapta Polda Kepri KBP Dudus Harley Davidson, Dandim 0316/Batam Letkol Inf Galih Bramantyo, Wakapolresta Barelang AKBP Syafrudin Semidang Sakti, Kasi Ops Korem 033 WP Kolonel Mahmud. 


    Dihadiri juga oleh Sat Brimob Polda Kepri, Danyonif RK 136/TS Mayor Inf Gede Agus Dian Pringgana, Danyon Mar 10/SBY Mayor Mar Aris Wibiyatmoko, Kasat Pol PP Pemko Batam Imam Tohari, Kasubdit Pengamanan Aset dan Obyek Vital AKBP S.A. Kurniawan, Kabagops Polesta Barelang Kompol Anjar Yogota Wododo, PJU Polresta Barelang. 




    Dalam arahan Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, mangatakan," hari  ini kita akan melaksanakan pengamanan aksi unjuk rasa dari Aliansi Mahasiswa Se-Provinsi Kepri, namun sudah kita batalkan, tetapi tetap ada audiensi di kantor DPRD kota Batam. 


    Saya tekankan tidak ada personil yang membawa peluru tajam dan senjata api, lakukan pengamanan dengan humanis, pendekatan yang persuasif tetapi tetap tegas. Semua dalam satu komando, tidak ada yang melakukan tindakan masing - masing.


    Dan hdapi para pengunjuk rasa dengan senyuman, walaupun kita di caci maki, atau mendapat segala umpatan dari para pengunjuk rasa, jangan mudah terpancing emosi. Tidak ada personil yang terpisah dari Kelompoknya, utamakan keselamatan diri dan objek yang kita amankan. 


    Lakukan pengamanan sesuai dengan SOP yang ada, Apabila situasi sudah Kontijensi dan tidak terkendali maka akan di butuhkan Tim Anti Huru Hara dari Sat Brimob dan gabungan TNI, silahkan bagi personil yang akan melakukan pengamanan pahami betul tugas tugasnya, sebagai apa, seperti pemakaian perlengkapan dan sebagainya," ucap Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, SH, SIK, MH. 



    (Ety Hayati)


    Komentar

    Tampilkan