• Jelajahi

    Copyright © 24JAMTOP.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Kombes Armia Fahmi Mantan Kapolres Aceh Tamiang Menjadi Wakapolda Aceh, Ini Profilnya

    24JAMNews
    27 September 2023, 10:20 WIB Last Updated 2023-09-27T03:20:47Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    ACEH TAMIANG | 24jamtop.com : Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, menunjuk Irjen Pol Achmad Kartiko sebagai Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Aceh menggantikan Irjen Pol Ahmad Haydar yang segera pensiun.


    “Betul, Pak Achmad Kartiko adalah pengganti Pak Haydar,” kata Humas Polda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdianto, Selasa, 26 September 2023.


    Selain itu, Listyo juga menunjuk Kombes Pol Armia Fahmi, Irwasda Polda Sumatera Utara, menggantikan Brigjen Pol Syamsul Bahri yang juga memasuki masa pensiun. Ahmad Haydar dan Syamsul ditempatkan di Polda Aceh sebagai perwira tinggi.


    Dikutip dari laman wikipedia bahwa Kombes Pol Armia Fahmi merupakan lulusan akademi polisi (Akpol) 1990 yang lahir di Banda Aceh 12 Oktober 1966. Di mana, sebelum ditunjuk sebagai Wakapolda Aceh, Kombes Pol Armia Fahmi adalah seorang perwira menengah Polri yang sejak 5 Juni 2020 mengemban amanat sebagai Irwasda Polda Sumut.


    Adapun karir Kombes Pol Armia Fahmi yakni lulusan dari Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) tahun 1998, dan kemudian melanjutkan pendidikan hingga lulus Sekolah Staf dan Pimpinan (Sespim) tahun 2007.


    Kombes Armia Fahmi mengawali karir di Sulawesi Selatan dan Tenggara (Sulselra). Setelah dari Sulselra, Kombes Armia Fahmi masuk ke Sumatera. Ia lama menjabat di jajaran Polda Sumut. Lebih kurang 12 tahun dirinya berkarya di Polda Sumatera Utara.


    Kombes Pol Armia Fahmi sebelumnya juga pernah mengemban amanah sebagai Kapolsek Medan Baru. Usai itu dirinya juga pernah menjabat sebagai Wakasat PJR Dit Lantas Polda Sumut.


    Lalu karirnya menanjak dan menjabat sebagai Wakapolres Tapanuli Tengah, dan pernah menjadi Wakapolres Asahan. Setelah menjabat di daerah, Armia Fahmi juga pernah menjabat sebagai Kasubbid Provos Bid Propam Polda Sumut.


    Kemudian, Armia Fahmi pindah tugas ke Nangroe Aceh Darussalam (NAD), mengemban amanah sebagai Kapolres Gayo dan Kapolres Aceh Tamiang. Dari Aceh, Kombes Armia Fahmi kembali lagi ke Polda Sumut, dan sempat mengemban amanah di Divisi Propam Mabes Polri pada tahun 2018.


    Hingga akhirnya pada tahun 2020, Kombes Armia Fahmi kembali mengemban amanah di Polda Sumut menjabat sebagai Irwasda Polda Sumut. Selain itu, dia juga dipercaya untuk menduduki jabatan sebagai Ketua Pelaksana Unit Pemberantasan Pungutan (UPP) Provinsi Sumut.


    SUPARMAN

    Komentar

    Tampilkan