• Jelajahi

    Copyright © 24JAMTOP.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Material Berserak di Badan Jalan, Pengawasan Dinas SDABMBK Deli Serdang Buruk

    24JAMNews
    29 September 2023, 11:23 WIB Last Updated 2023-09-29T04:29:59Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    PANTAI LABU | 24jamtop.com : Resahkan masyarakat dan pengguna jalan, pelaksana kerja pembangunan pengaspalan dan cor beton bahu jalan di Pantai Labu. Masyarakat pengguna jalan sesalkan tidak ada pengawasan dari Dinas SDABMBK Deli Serdang. 

    Hal ini di temukan pihak awak media Kamis 28/09/2023 di Desa Pantai Labu Baru Dusun II Jalan Kamboja yang mana pihak pelaksana kerja dengan sesuka hatinya menurunkan bahan material sejenis sertu tanpa terlebih dahulu di serak atau di ratakan dengan alat berat maupun dengan pelaksanaan manual yang harus di lakukan oleh para pekerjanya.

     Terlihat banyak masyarakat yang mengeluh saat melintas, terutama masyarakat yg menggunakan mobil pribadi, bomber mobil depannya sampai tergerus material sertu yang menumpuk di tengah badan jalan.

    Pekerjaan yang di lakukan oleh CV Global Nusantara dengan menelan anggaran Rp 740.517.000.00, perlu perhatian dan tindakan tegas dari pihak terkait. 

    Dalam hal ini Ketua DPW LSM Gebrak Sriwijaya Sumatera Utara Edi Yansah sangat menyayangkan dengan pekerjaan yang di lakukan oleh pelaksana kerja,yang tidak pernah terfikir dalam keselamatan masyarakat  pengguna badan jalan.
    Seharusnya sebelum material di turunkan pihak pelaksana kerja sudah mempersiapkan alat berat yang siap untuk meratakan curahan material yang menumpuk di badan jalan, bukan sesuka hatinya saja di dalam bekerja dan ini tentunya membahayakan pengguna jalan. Ujarnya. 

     Ini tidak terlepas dari tanggung jawab serta tindakan tegas pihak pengawas dari Dinas SDABMBK Deli Serdang  ( Sumber Daya Air Bina Marga Bina Kontruksi) kepada pihak pelaksana kerja, yang di tugaskan dalam mengawasi pekerjaan tersebut baik dari segi mutuh pekerjaan, kebenaran dalam pekerjaan sampai ke amanan/ keselamatan masyarakat dalam menggunakan badan jalan.

     Saya berharap kepada seluruh unsur pengurus DPW LSM Gebrakk Sriwijaya Sumatera Utara yang berwilyah tugas di areal tersebut untuk kiranya dapat menjadi Sosial  Kontrol yang benar-benar extra ketat untuk memonitoring dan turut mengawasi sejauh mana kebenaran di dalam pelaksanaan pekerjaan tersebut untuk penyelamatan uang Negara yang di salurkan dalam pembangunan yang sedang berjalan.
    Komentar

    Tampilkan