• Jelajahi

    Copyright © 24JAMTOP.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Dandim 0117/Aceh Tamiang Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

    24JAMNews
    01 Oktober 2023, 12:24 WIB Last Updated 2023-10-01T05:24:47Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    ACEH TAMIANG | 24jamtop.com : Kodim 0117/ATAM serta seluruh Prajurit dan PNS jajarannya mengikuti upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, yang dilaksanakan setiap 01 Oktober di lapangan Parikesit Jln. Lintas Medan-Banda Aceh Desa Sungai Liput, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang. Minggu (01/10/2023).


    Bertindak selaku Inspektur Upacara, Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M. Si., dengan mengusung tema ,”Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju”. upacara berlangsung dalam keadaan khidmat dan lancar.


    Dijumpai seusai pelaksanaan upacara, Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M. Si., menyampaikan pelaksanaan Upacara memperingati hari Kesaktian Pancasila ini diselenggarakan oleh seluruh Bangsa Indonesia dari Sabang sampai Merauke.


    “Pelaksanaan upacara ini sebagai perwujudan selaku anak bangsa yang menyadari bahwasanya pada tahun 1965 silam telah terjadi peristiwa nasional di mana ada upaya-upaya untuk mengubah ideologi Pancasila,” ungkap Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M. Si.


    Lebih lanjut Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M. Si., menuturkan , kita tidak boleh lengah terhadap perkembangan situasi saat ini, yang salah satunya adalah bahaya laten. Untuk itu kita harus menumbuhkan sikap mawas diri. 


    “Ideologi Pancasila adalah harga mati, tidak bisa ditawar . Ini sebagai wujud kita menghargai jasa pahlawan Indonesia yang telah menumpahkan darah juga bertaruh nyawa dalam perjuangannya mempertahankan ideologi Pancasila sebagai pemersatu bangsa Indonesia,” lanjutnya.


    Bangsa Indonesia sangat luas, terdiri dari berbagai suku, agama, adat-istiadat dan juga budaya dibandingkan negara lain. Untuk itu, Pancasila sebagai dasar negara menjadi pondasi dasar dalam mempersatukan bangsa dengan mengedepankan Bhineka Tunggal Ika.


    “Jadikan Pancasila sebagai pandangan untuk mempedomani sosialisasi kita dalam berbangsa dan mengembangkan Indonesia lebih maju. Jangan pernah melupakan sejarah, karenanya dari perjuangan jasa pahlawan terdahulu tersebut manfaatnya bisa kita rasakan sampai saat ini,” Pungkas perwira menengah lulusan Akmil tahun 2003 tersebut.


    SUPARMAN

    Komentar

    Tampilkan