• Jelajahi

    Copyright © 24JAMTOP.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Ketua dan Sekretaris STM Pasarma Sewenang Wenang Keluarkan Anggota

    24JAMNews
    17 November 2023, 20:51 WIB Last Updated 2023-11-17T13:51:10Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    MEDAN | 24jamtop.com : E.M Sekretaris  STM Pasarma yang juga admin grop wa STM Pasarma diduga sewenang wenang menghapus postingan usaha anggota group  Dameaty Sinaga.Menurut keterangan sumber dan penelusuran kepada anggota STM  Pasarma , tanggal 20 Oktober 2023 Dameaty  Sinaga membuat postigan usaha peti jenazah dan menawarkan anggota STM menjadi penghubung  dengan mendapat atensi  { komisi }.


    E.M Simanjuntak kemudiaan menghapus postingan itu dengan dalih group Pasarma bukan sebagai tempat bisnis.namun  beliau juga melakukan postingan gambar caleg dan minta  dukungan ,ujar sumber.


     Dikatakan sumber,karena diperlakukan tidak adil,Dameaty Sinaga bertanya kenapa dihapus dengan mengemukakan postingan anggota lain yang tidak berkaitan dengan STM seperti tiktok ,gambar bacaleg dan lain nya , tidak dilakukan tindakan.


    Saut Sianturi kemudian bereaksi  dengan mengatakan wa group diperuntukkan  menyampaikan informasi tentang hal hal yang berkepentingan  dengan urusan STM bukan menjalankan bisnis pribadi.


    Dameaty kemudian menanggapi  dengan menyebut .terkesan ada yang sentimen dengan mereka  karena postingan yang lain tidak ada tindakan dan pengurus tidak menegakkan peraturan yang berlaku untuk semua bahkan  pengurus diduga melakukan penyimpangan dalam STM Pasarma .


    Usai tanggapan itu Saut Sianturi mengeluarkan Dameaty dari wa group STM Pasarma .Itu dilakukan Saut Sianturi untuk ke dua kalinya. Pertama dilakukan beberapa tahun yang lalu,karena postingan juga yang dihapus ,saat itu Dameaty dikeluarkan hanya  karena bertanya mulai kapan berlaku aturan wa STM Pasarma, hanya untuk  kegiatan STM Pasarma ,kata sumber.


    Lanjut sumber ,selain mengeluarkan Dameaty Sinaga,Saut Sianturi juga mengeluarkan Netty dari anggota group karena protes dikeluarkan nya Dameaty dan protes kenapa postingan terhadap  bacaleg oleh E.M Simanjuntak tidak ada tindakan Ketua .


    Tunggul Purba juga memberikan reaksi terhadap postingan usaha Dameaty dengan memberikan komentar, mutlak admin menghapus  postingan yang menurut admin kurang pantas dan kurang relevan dengan wadah wa STM . minta wa Netty diblokir sementara serta menuding nya bikin gaduh,pada hal Tunggul Purba juga membuat postingan gambar yang tidak ada kaitan dengan STM,sebut sumber.


    Menanggapi tindakan Saut Sianturi yang mengeluarkan anggota nya, sumber berpendapat tindakannya  itu sepihak dan sewenang wenang.Itu bukan wa pribadinya karena memakai nama STM .


    Seyogianya untuk mengeluarkan anggota .dibicarakan dulu dengan  pengurus  dan penasehat STM.apalagi ada penasehat STM yang juga mantan Ketua dan tokoh lama yang dihormati tidak keberatan dengan postingan usaha itu.Masa pendapat penasehat tidak dihargai .


    STM itu kan philosopinya saling tolomg menolong,kalau usaha anggota sukses ,seharusnya  disukuri dan menggunakan wa group untuk usahanya tidak masalah asal diakukan dengan sopan,jelas sumber.


    Disinggung tentang tindakan Saut Sianturi yang sudah dua kali mengeluarkan anggotanya dari group wa setelah melakukan protes ,sumber menjawab patut diduga ada sentimen  ,arogansi dan anti kritik atau tidak siap dikritik.


    Dameaty Sinaga yang dikonfirmasi pada tanggal 15 november 2023 membenarkan Saut Sianturi mengeluarkan nya dari group wa  telah dua kali dan juga mengeluarkan Netty.


    Pengajuan keberatan telah kulakukan pada partangiangan Jumat  27 Oktober 2023 di tempat D. Simamora dan minta dibicarakan di rapat anggota.Tetapi bukan permintaan rapat anggota itu yang dibahas justru Saut Sianturi bereaksi dengan mengatakan  wa group dibuka hanya untuk kegiatan STM Pasarma untuk informasi kepada anggota ,bukan hanya mereka yang punya usaha ,banyak anggota yang punya usaha tapi wa itu bukan untuk usaha kita,masalah caleg kita welcome kepada siapapun yang mau memperkenalkan diri di STM Pasarma dan mau beribadah,wa group STM Pasarma digunakan untuk bisnis terus terang tidak bisa,masak saya se bagai Ketua yang mau ditertibkan kata mereka.


    Nalar itu dari mana.,sebagai admin saya berhak menghapus postingan yang tidak sesuai dan apabila ada anggota STM yang ingin buat keributan saya berhak mengeluarkan dari anggota STM Pasarma.


     Usai Saut memberi tanggapan ,ketika saya merespon ,Saut Sianturi dengan kesan emosional minta pembicaraan ditutup,kata Dameaty.


    Saut Sianturi dan E.M Simanjuntak yang dikonfirmasi melalui saluran telepon dan  pesan wa,hingga berita ini dikirim tidak merespon  .Tunggul Purba yang ditanya melalui sambungan telepon , membantah ada sentiment dalam komentnya dan tidak mengenal Netty,tetapi ketika dikonfirmasi secara resmi melalui pesan wa ,tidak menanggapi.


    (Nikson Sinaga)

    Komentar

    Tampilkan