• Jelajahi

    Copyright © 24JAMTOP.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Ketua DPW Gebrakk Sriwijaya Sumut Soroti Mangkranya Proyek Ruas Jalan di Pantai Labu

    24JAMNews
    02 November 2023, 13:49 WIB Last Updated 2023-11-02T06:56:44Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    DELI SERDANG | 24jamtop.com : Pekerjaan peningkatan ruas jalan di Desa Sei Tuan Kecamatan Pantai Labu Kabupaten Deli Serdang terbengkalai.

    Informasi dihimpun, pelaksana proyek mogok kerja di karenakan tidak dapat suntikan dana dari Dinas Sumber Daya Air Bina Marga Bina Kontruksi (SDABMBK) Deli Serdang Sumatera Utara.

    Dalam pantauan awak media di lokasi proyek sudah tidak terlihat tanda- tanda akan di kerjakan. Bakan di perkirakan proyek mangkrak tersebut sudah cukup lama.

    Pekerjaan cor rizit bahu jalan terbengkalai dan di tinggalkan pelaksana kerja tersebut sangat merugikan masyarakat setempat dan masyarakat  pengguna jalan.

    Terkait mangkrak nya pengerjaan jalan yang bersumber dari dana APBD Kabupaten Deli Serdang 2023, Kepala Desa Sei Tuan P. Marbun mengatakan" berhentinya pekerjaan ini sudah saya sampaikan kepada pihak PU SDABMBK Deli Serdang yang terkait dari Kabid Pak Agus Salim ST dan Kepala UPTD 3 Dicky Apanda Batu Bara serta Pengawasnya Bapak Ajok. namun sampai saat ini juga tidak di kerjakan.

    Masyarakat saya sudah bolak balik menanyakan kepada saya, agar kiranya pekerjaan tersebut dapat segera di selesaikan, karena dengan terhentinya pekerjaan tersebut sangat merugikan masyarakat untuk beraktifitas.

    Bahkan saya pernah di datangi masyarakat yang terjatuh saat melintas jalan terhalang pekerjaan yang terhenti pengecoran bahu jalan yang sudah di korek- korek mereka.

    Saat di pertanyakan apa alasan pekerjaan terhenti dan apa tindakan pihak PU SDABMBK Kepala Desa menyampaikan kepada awak media" pekerjaan terhenti saat kepala Desa bertanya dengan salah satu pelaksana kerja,dikarenakan tidak dapatnya dana suntikan atau bantuan pinjaman dari persentase pagu anggaran yang tertera dengan hasil pekerjaan  yang sudah dikerjakan.
    Saya juga sudah bertanya kepada pihak PU, jawaban mereka nanti akan kami  sampaikan dan kami koordinasikan kepada pelaksana kerja.

    Pak Dicky selaku Ka UPTD 3 menyarankan saya untuk membuat surat yang di tujukan kepada Kepala Dinas SDABMBK Deli Serdang terkait terhentinya pekerjaan tersebut. Papar Marbun Kepala Desa Sei Tuan.

    Dengan terhentinya pekerjaan peningkatan ruas jalan yang terjadi di Desa Sei Tuan Kecamatan Pantai Labu Kabupaten Deli Serdang, Ketua DPW LSM Gebrakk Sriwijaya Sumatera Utara Edi Yansah angkat bicara.

    Saya sangat menyayangkan dan kecewa dengan hasil kinerja pelaksana kerja yang di percayakan oleh Dinas SDABMBK untuk melakukan kegiatan peningkatan ruas jalan tersebut. 

     Apa rupanya tidak ada upaya lain untuk mengatasi pekerjaan tersebut agar tidak terhenti dan terbengkalai sampai saat ini,sehingga tidak merugikan masyarakat pengguna jalan dan masyarakat setempat khususnya.

     Yang namanya kontrak itu sudah pasti ada dananya mustahil tidak ada dananya,apa rupanya harus terus di biarkan terbengkalai pekerjaan itu sampai menunggu dana itu ada, Ungkap Edi Yansah selaku Ketua DPW LSM Gebrakk Sriwijaya Sumatera Utara.

     Sementara Kepala Dinas SDABMBK Deli Serdang Jansu Sipahutar ST.MT saat di Konfirmasi oleh ketua DPW LSM Gebrakk Sriwijaya melalui WhatsApp tidak dibalas hanya tanda contreng satu saja.

    Informasi yang diterima melalui warga, pekerjaan sudah terhenti selama dua Minggu berjalan dan belum juga ada tanda- tanda untuk di kerjakan kembali.
     
    Pekerjaan tersebut perlu kiranya pantauan khusus dari pihak - pihak yang terkait untuk memonitoring sejauh mana pekerjaan ini berjalan sebagai mana mestinya dan sesuai dengan RAB yang ada. 

    Dari papan proyek di ketahui pekerjaan ini menelan anggaran Rp 1.961.538.000; dengan nomor kontrak : 000.3.2/9768.7 dan pelaksana kerja CV.KLANG INDAH JAYA,sumber dana  dari dana APBD Kabupaten Deli Serdang,masa kerja dari bulan Agustus sampai bulan Desember mendatang.

    (Tim)
    Komentar

    Tampilkan