• Jelajahi

    Copyright © 24JAMTOP.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Peringatan HUT Brimob Polri Ke-78 Dihadiri Kapolresta Barelang

    24JAMNews
    16 November 2023, 16:52 WIB Last Updated 2023-11-16T09:52:54Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    BATAM | 24jamtop.com - Upacara peringatan HUT Brimob Polri ke-78 tahun 2023 dihadiri oleh Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, SH, S.I.K, MH, upacara tersebut yang dilaksanakan di Mako Satbrimob Polda Kepri pada hari Kamis, 16/11/2023.


    Upacara di pimpin oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Tabana Bangun, M.Si yang di ikuti oleh As Ops Kaskogabwilhan I Laksma TNI Bambang Dharmawan, Danrem 033 Wira Pratama, Kabinda Kepri Laksma TNI Ardiansyah, Wakapolda Kepri Brigjen. Pol. Asep Safrudin, S.I.K., M.H., Kepala Zona Kamla Maritim Barat Laksma Bakamla Hadi Pranoto, S.Sos. M.Si.(Han), 


    Selain itu dihadiri Danpom Armada I Kolonel Laut (PM) Didik Wahyudi, Danlanud RHF Kolonel Nav Arief Budiman, Sekda Batam Jefridin Hamid, forkopimda tingkat I dan II, Pejabat Utama Polda Kepri, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH, Ketua Bhayangkari daerah Kepulauan Riau Ny. Imelda Tabana Bangun dan seluruh personil Satbrimobda Kepri.


    Kegiatan upacara dengan yang di laksanakan oleh Ksatria prajurit negara republik indonesia dengan simbolis "Negara Aman Menuju Indonesia Maju, Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan" menjadi tema besar Peringatan HUT ke-78 Korps Brimob Polri Tahun 2023.

    Pada tahun 2023 ini peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satbrimob tidak dapat di gelar tepatnya pada tanggal 14 November karenakan adanya Agenda Nasional Tahapan Pemilu 2024, yakni pendaftaran dan penetapan pasangan Capres dan Cawapres.


    Sehingga, Peringatan HUT ke-78 Korps Brimob Polri Tahun 2023 dilaksanakan secara serentak pada tanggal 16 November, oleh Korps Brimob Polri dan seluruh Satbrimob Polda di Indonesia, tidak terkecuali Satbrimob Polda Kepri.


    Dalam upacara tersebut Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Tabana Bangun, M.Si, menyampaikan amanat dari Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. dalam hal yang disampaikan dan mengungkapkan apresiasi setinggi - tinggi terhadap dedikasi pengorbanan dari Korps Brimob Polri dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat. Dan tidak kalah pentingnya peran Brimob dalam mendukung segala transformasi ekonomi dan penanggulangan berbagai tantangan global.

    Tantangan global yang dihadapi Indonesia, terutama dalam konteks ketidakpastian ekonomi. Dalam menghadapi situasi ini, Kapolri menekankan pentingnya stabilitas kamtibmas sebagai landasan pada pembangunan nasional serta pertumbuhan ekonomi.


    Dalam menghadapi tantangan stabilitas kamtibmas, terdapat 7 (tujuh) fokus utama, antara lain pengamanan major project pemerintah, pengamanan event nasional dan internasional, penanggulangan bencana alam, pergerakan KKB dan KKP di Papua, ancaman terorisme, penanggulangan konflik sosial, dan pengamanan Pemilu dan Pemilihan Serentak 2024.


    “Terakhir, kami menekankan soliditas dan jiwa korsa sebagai kekuatan utama menghadapi tantangan, dan kami juga berpesan agar anggota Korps Brimob Polri tetap menjadi "teratai putih" yang mencerminkan tekad, kemampuan untuk merubah situasi keruh menjadi bening dan bersih.


    Sikap dan tindakan Brimob harus selalu berorientasi terhadap kepentingan bangsa dan negara,” Tutup Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. yang dalam hal ini disampaikan oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Tabana Bangun, M.Si. (RM)

    Komentar

    Tampilkan