• Jelajahi

    Copyright © 24JAMTOP.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Bersama Masyarakat, Jajaran Kelurahan Sei Sikambing C II Gotong Royong Membersihkan Drainase Yang Bertumpuk Sampah

    24JAMNews
    09 Desember 2023, 13:13 WIB Last Updated 2023-12-09T06:13:27Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    MEDAN | 24jamtop.com : Akibat intensitas hujan yang cukup tinggi membuat sampah-sampah yang ada di saluran drainase Jalan Inspeksi Lingkungan I & II, Kelurahan Sei Sikambing C-II, Medan Helvetia mengalami penumpukkan dan penyumbatan.

     

    Melihat kondisi tersebut sebagaimana yang menjadi atensi Camat Medan Helvetia, Putra Ramadan, S.STP agar semua saluran drainase yang ada penyumbatan sampah harus segera dilakukan upaya pengorekan sekaligus pembersihan terhadap sampah-sampah tersebut agar kebersihan dan kenyamanan lingkungan dapat segera terwujud.


    Menyikapi hal tersebut Lurah Sei Sikambing CII, Ade Kurniawan, S.Sos bersama seluruh jajaran ASN dan Kepala Lingkungan turut dibantu oleh  warga Masyarakat sekitar bergerak cepat dan langsung melakukan pembersihan terhadap sampah-sampah yang menjadi penghambat mengalirnya air menuju Sungai Sei Sikambing. 


    Dalam arahannya Lurah Sei Sikambing C II, Ade Kurniawan menghimbau seluruh warga agar peduli dan terus berupaya menjaga kebersihan drainase dengan tidak membuat sampah kedalam drainase tersebut.


    Selanjutnya Ade Kurniawan turut mengapresiasi kegiatan gotong royong ini dan berharap kegiatan ini harus terus dilakukan secara bergilir dan konsisten agar persoalan tumpukan sampah didalam drainase dapat teratasi.


    "Saya sangat mengapresiasi kegiatan gotong royong ini dan berharap kolaborasi ini bersama Masyarakat dalam menjaga kebersihan tetap terus dijaga. Karena semangat gotong royong merupakan semangat warisan dari para leluhur yang harus tetap dijaga demi terciptanya ikatan emosional dan sosial yang kuat di antara masyarakat," ungkapnya.


    Dengan kebersamaan dan semangat gotong royong kita dapat mengatasi semua persoalan yang ada dimasyarakat dapat teratasi sebagaimana visi dan misi Walikota Medan Bobby Nasution agar tetap Berkolaborasi menuju Medan Berkah di masa mendatang.


    Selain membersihkan saluran drainase, kegiatan gotong royong juga turut melakukan pembabatan rumput disepanjang jalan inspeksi juga menghimbau warga sekitar agar tidak membuang sampan ke saluran drainase dan area sekitar.


    Kegiatan tersebut turut juga dihadiri oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas Kelurahan dan dibantu oleh petugas P3SU Kelurahan. Dan ditutup dengan sesi foto bersama dengan semua pihak yang terlibat.


    Redaksi : Edi Candra

    Komentar

    Tampilkan