• Jelajahi

    Copyright © 24JAMTOP.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Rumah Kades Denai Sarang Burung Pantai Labu Digruduk Ratusan Warga

    24JAMNews
    08 Januari 2024, 14:54 WIB Last Updated 2024-01-08T07:54:03Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    PANTAI LABU | 24jamtop.com : Dikepung ratusan Warga, rumah Kepala Desa (Kades) Denai Sarang Burung Katimin menjadi sasaran pelemparan batu oleh masa.


    Usut punya usut gelombang ratusan warga tersebut mengepung rumah kepala desa karena ingin melakukan tindakan anarkis terhadap 2 Geng Motor (Gemot) yang tertangkap warga.


    "Kondisi rumah malam itu sangat mencekam, ratusan Warga berkerumun memenuhi halaman rumah, bahkan rumah nya sempat menjadi target pelemparan batu." Ujar Kepala Desa Denai Sarang Burung Katimin kepada mediapolri.id di kantor Desa. Senin (8/01/2024).


    Dalam penjelasan nya, peristiwa itu bermula pada saat diri nya mendapat informasi bahwa ada 2 orang diduga geng motor yang berhasil ditangkap warga nya didusun IV Desa Denai Sarang Burung Kecamatan Pantai Labu Kabupaten Deli Serdang sekira pukul 20.000 wib.


    Mendapati informasi tersebut, saya dan beberapa kadus bergerak cepat ke lokasi yang dimaksud untuk membawa dan mengamankan ke 2 Gemot kerumah saya. menjelang pihak kepolisian datang dengan harapan masa dapat dikendalikan dan membubarkan diri.


    Namun perkiraan itu meleset gelombang masa makin meningkat, masa yang berduyun-duyun justru mengejar dan memadati rumah hingga situasi makin mencekam.


    "Saat itu tidak ada pilihan lain, jika kita tidak berinisiatif untuk melakukan evakuasi dan tetap bertahan dirumah warga, kecil kemungkinan nyawa kedua nya dapat terselamatkan"


    Karena masa yang sudah tersulut emosi dan geram sempat merusak salah satu rumah warga nya didusun IV, dari itu kami bertekad untuk Melakukan langkah dan tindakan awal.


    Meskipun rumah saya juga menjadi sasaran pelemparan batu warga, saya ikhlas karena yang terpenting adalah bagaimana kedua orang ini dapat selamat dari tindakan anarkis masa.


    "Alhamdulillah kedua Gemot berhasil kita selamatkan dan sudah Kita serahkan kepada pihak yang berwajib."


    "Dari pengakuan ke 2 nya mereka berjumlah 30 orang dengan mengendarai sepeda motor yang pasti dari luar Kecamatan Pantai Labu." Jelas Kades.


    Saya sebagai Kepala Desa Denai Sarang Burung mengucapkan terima kasih, kepada Polsek Pantai Labu Polresta Deli Serdang yang sangat responsif dan sudah ikut berjibaku dalam pengamanan Gemot tadi malam.


    Sekali lagi kami pemerintahan Desa Denai Sarang Burung mengucapkan terima kasih kepada jajaran personil Polsek Pantai Labu Polresta Deli Serdang yang turun langsung untuk mensterilkan lokasi dari gelombang masa.


    Dipimpin langsung  Kapolsek Pantai Labu Iptu Marwan didampingi Kanit Reskrim Unit Pantai Labu Ipda Dearma Sipayung, upaya evakuasi Gemot dilokasi tadi malam berhasil dengan kondisi aman. Pungkas Katimin.@Yan

    Komentar

    Tampilkan