• Jelajahi

    Copyright © 24JAMTOP.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Dilalap Sijago Merah, Bangunan Agro Wisata Kampung Lama Hangus Jadi Abu

    24JAMNews
    28 Februari 2024, 21:27 WIB Last Updated 2024-02-28T14:27:34Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    PANTAI LABU | 24jamtop.com : Alami Kerugian Hingga Ratusan Juta, Sijago Merah Sisakan puing-puing dan abu Bangunan panggung seni pertunjukan, Gazebo dan Dapur kuliner di Agrowisata paloh Naga Desa Denai Lama.


    Informasi dihimpun, Badan usaha milik desa (BUMDES) Agro Wisata Kampung Lama yang dikelola oleh pemerintah desa itu hangus menjadi abu Usai di amuk Sijago Merah pada Rabu (28/02/2024) sekira pukul 13.05 wib.


    Menurut keterangan dari pengelola Agro Wisata Kampung Lama Harun Nugraha peristiwa kebakaran tersebut diketahui pertama kali nya oleh Pak Paidi salah seorang warga yang sedang mencari rumput di seputaran lokasi.


    Diceritakan Harun, Pak Paidi yang sedang mencari rumput diseputaran lokasi melihat percikan api dari dalam bangunan yang dibarengi dengan asap tebal. Dalam tempo singkat api mulai menjalar kebagian seluruh bangunan.

    Lantas, saksi yang panik mencoba meminta bantuan ke warga sambil berteriak meminta tolong. Warga yang mendengar lantas mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya.


    Namun angin yang kencang pada saat kebakaran membuat api semakin besar dan masyarakat takut karena aliran listrik juga disaat itu belum terputus. Ucapnya.


    kebakaran hebat yang menghanguskan bangun Agro Wisata tersebut terjadi dengan waktu yang sangat singkat. 

    "Kurang lebih berkisar 15 menit kobaran api tersebut meratakan bangunan menjadi abu." Jelas Harun kepada mediapolri.id.


    Kapolsek Pantai Labu Polresta Deli Serdang Iptu Marwan yang ditemui dilokasi mengatakan untuk penyebab kebakaran berdasarkan keterangan saksi. Sumber api diduga dari konsleting listrik atau arus pendek.

    Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut sedangkan untuk kerugian saat ini di perkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Pungkas nya.


    Untuk diketahui, Pembangunan panggung seni pertunjukan, Gazebo, Dapur kuliner dan musholla di Agrowisata paloh Naga Desa wisata kampung lama merupakan Bantuan CSR PT. BANK SUMUT yang diresmikan dan ditandatangani langsung oleh gubernur Sumatra Utara pada masa Edi Rahmayadi dan Bupati Deli Serdang H. Ashari Tambunan serta Dirut PT. Bank Sumut Muchammad Budi Utomo pada tanggal 16 Januari 2021.@Yan

    Komentar

    Tampilkan