• Jelajahi

    Copyright © 24JAMTOP.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Alamak..!, 2 Tahun Siswa MTS Darul Ilmi Belajar di Ruangan Musholla, Kemanag Deli Serdang Terkesan Tidak Peduli

    24JAMNews
    18 Mei 2024, 17:32 WIB Last Updated 2024-05-18T10:35:25Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    DELI SERDANG | 24jamtop.com : Para peserta didik di Mts darul ilmi Jl tamora Desa Tanjung Sari Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang sudah 2 tahun belajar di ruangan yang tidak semestinya (tidak standar).


    Seakan tidak perduli dengan kondisi sekolah di Mts darul ilmi, Kementrian Agama (kemenag) Deli Serdang tidak mempermasalahkan prihal ini imbau kepala sekolah.


    Kondisi sarana dan prasarana di sekolah ini sebenarnya sudah di laporkan ke Kemenag Deli Serdang dan sudah melihat peserta didik belajar di ruangan musholla tetapi tidak ada teguran dari Kemenag Deli Serdang.


    Demikian dikatakan kepala  Mts Darul Ilmi Rini Daraini ,s,si,m,PD dan di dampingi oleh Wakil Mts Amir Salim kepada sejumlah wartawan di ruang kerja nya pada Kamis tanggal 16 mei 2024 lalu.


    Menurut keterangan yang di berikan oleh kepala mts darul Ilmi Rini Daraini,s,si,m,PD kepada awak media, sebenarnya pihak sekolah tidak menginginkan kalau PD (peserta didik) belajar di ruangan musholla, tetapi pihak orang tua PD (peserta didik) yang menginginkan agar anaknya bisa belajar di Mts darul Ilmi.


    Jadi pihak sekolah tidak bisa menghalangi keinginan dari orang tua peserta didik untuk belajar di Mts Darul Ilmi. walaupun dengan kondisi yang memprihatinkan dan sampai saat ini pihak orang tua PD tidak merasa keberatan.


    Penjelasan kepala Mts bertolak belakang dengan pengakuan dari peserta didik kelas Vlll kepada wartawan, bahwa mereka sebenarnya tidak merasa nyaman belajar di ruangan yang sempit ini, sehinga mereka tidak bisa menangkap pelajaran dengan baik.


    Dan juga mereka menunggu untuk di pindahkan keruang kelas. karena sudah 2 tahun Mereka merasakan belajar di ruangan musholla yang sempit.


    Pengakuan dari salah seorang peserta didik perempuan yang tidak mau di sebutkan namanya ke awak media, mereka mengeluhkan bahwa ketersediaan air dikamar mandi mereka yg kurang, terkadang air di kamar mandi sekolah habis atau tidak ada.

    Kebersihan kamar mandi di Mts darul Ilmi juga menjadi sorotan awak media di jumpai pembalut wanita berserakan di kamar mandi yang seharusnya seperti Mts harus ketat dalam pengawasan terutama kebersihan kamar mandi wanita.


    Setelah di konfirmasi pihak kepala Mts dan wakil Mts juga mengakui itu dan meminta maaf kepada awak media karena kurang nya pengawasan dan kontrol mereka.


    Terkait hal ini di minta kepada kemenag Deli Serdang tidak tinggal diam, karena pihak Mts darul Ilmi di sinyalir melanggar ketentuan PPDB.sebagaimana pada Bab lV tentang rombel huruf B angka lima huruf B madrasah menjamin /memastikan tercukupinya ruang kelas yang ada, sehingga penambahan jumlah ruang belajar tidak berdampak pada kebutuhan pembangunan jumlah ruang kelas yg baru.


    Untuk itu di minta kepada kemenag Deli Serdang untuk bertindak tegas kepada Mts darul Ilmi Batang kuis untuk kenyamanan peserta didik mengikuti proses belajar mengajar yg seharusnya.@Hardep

    Komentar

    Tampilkan