• Jelajahi

    Copyright © 24JAMTOP.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Evaluasi Kemampuan Fisik, Anggota Kodim 0117/Aceh Tamiang Laksanakan Samapta Periodik I TA. 2024

    24JAMNews
    17 Mei 2024, 10:19 WIB Last Updated 2024-05-17T03:19:11Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    ACEH TAMIANG | 24jamtop.com : Untuk mengukur kemampuan Fisik Prajurit Kodim 0117/Aceh Tamiang melaksanakan Samapta Periodik l TA. 2024, yang dilaksanakan di Lapangan Parikesit Makodim 0117/Atam, Jln. Lintas Sumatera Medan – Banda Aceh Desa Sungai liput, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang. kamis (16/05/2024)


    Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0117/Aceh Tamiang yang di wakili Pasi Pers Kodim 0117/Aceh Tamiang Kapten Inf Matno SE, mengatakan bahwa Tes Samapta merupakan program rutin dari Komando Atas, dengan tujuan untuk mengecek serta meningkatkan kemampuan fisik para prajurit TNI AD, khususnya Kodim 0117/Aceh Tamiang, sehingga dalam menjalankan tugas pokoknya bisa berjalan dengan lancar dan maksimal,” ungkapnya.


    Lebih lanjut, dirinya menekankan agar dalam setiap materi tes samapta selalu mengutamakan faktor keselamatan dan keamanan, ikuti semua petunjuk dan arahan dari Koordinator penyelenggara maupun Tim Medis agar tidak terjadi kecelakaan maupun korban jiwa.

    “Jangan memaksakan diri dan lupa dengan kemampuan, kita tidak mengharapkan dalam kegiatan ini ada yang menjadi korban,” tekannya.


    Sementara itu, Ba Urkarjasrem 011/Lilawangsa Serka A. Pardede menjelasakan bahwa pelaksanaan Tes Samapta meliputi Garjas A dan B. Garjas A yakni lari 12 Menit dan tes Garjas B meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up selama 1 menit, dan Shuttle Run serta Renang Dasar yang dilaksanakan di Kolam Renang Yonif 111/Karma Bhakti .


    Lanjutnya, dalam pelaksanaan kegiatan kesamaptaan tersebut, personel terlebih dahulu melaksanakan pengecekan kesehatan berupa tensi oleh Tim Kesehatan dari puskesmas Kejuruan Muda dan Polkes IM 09.02/ Langsa dilanjutkan pengisian blangko Samapta serta mendapat pengawasan dari Tim Jasrem rem 011/Lilawangsa.


    “Kita berharap semoga semua rangkaian kegiatan pelaksanaan Garjas Kesemaptaan Periodik I ini serta Renang Dasar Militer dapat berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada hambatan dan kendala dilapangan,” Pungkasnya.@SP

    Komentar

    Tampilkan