• Jelajahi

    Copyright © 24JAMTOP.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Pemkab Lingga Siap Melaksanakan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting Juni 2024

    24JAMNews
    05 Juni 2024, 12:33 WIB Last Updated 2024-06-05T05:33:21Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    LINGGA | 24jamtop.com : TPPS (Tim Percepatan Penurunan Stunting) Kabupaten lingga melalui Wakil Ketua 3 TPPS yaitu  sekaligus Ketua TP. PKK ibu Maratusholiha telah melakukan koordinasi dan menghimbau kepada tim TPPS terutama Dinas Kesehatan PPKB sebagai leader untuk melaksanakan kegiatan tersebut dan bekerjasama dengan OPD terkait dalam pelaksanaan intervensi serentak tersebut dengan sasaran balita, ibu hamil dan calon pengantin. 


    Diharapkan kepada seluruh camat, lurah dan desa utk mensosialisasikan kepada seluruh warganya yang menjadi sasaran utk datang ke posyandu. 


    Adapun yang akan melaksanakan intervensi serentak pada tanggal 5 juni ini  sebanyak 113 posyandu dari 190 posyandu yang ada di Kabupaten Lingga dan yang akan melakukan kegiatan virtual atau zoom meeting pada tanggal 5 Juni sebanyak 14 posyandu. 


    Lokus kunjungan tim TPPS ( Ketua TP. PPK Lingga) sekaligus center zoom meeting di posyandu merak Singkep Barat, serta tim TPPS yang lain menyebar ke lokus virtual lainnya di setiap Kecamatan.

    Berdasarkan data bulan April tahun 2024, jumlah sasaran balita 5.422, sasaran ibu hamil 514 dan calon pengantin 71 pasang.  


    Dinas Kesehatan dan puskesmas yang bersinergi dengan OPD terkait diharapkan dapat meningkatkan kualitas intervensi spesifik dalam pencegahan stunting dan melakukan implementasi langsung apabila menemukan masalah gizi pada saat melakukan pengukuran dan penimbangan serta sweeping. 


    Dengan  Intervensi serentak pencegahan stunting ini dengan 10 langkah pasti sebagai pedoman penatalaksanaannya, angka stunting Kabupaten Lingga menurun.


    (Abdullatif)

    Komentar

    Tampilkan