• Jelajahi

    Copyright © 24JAMTOP.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Sosialisasi Dampak Narkoba Pergaulan Bebas Penyuluhan Narkoba Di SMPS IT EL YASIN

    24JAMNews
    17 Juli 2022, 07:42 WIB Last Updated 2022-07-17T00:42:53Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    BATAM, 24JAMTOP.CPM - Tahun ajaran baru dunia pendidikan telah dimulai, dan sekolah juga telah usai laksanakan PPDB serta saat ini sedang dalam proses pengenalan lingkungan sekolah 15 Juli 2022.

    Polsek lubuk baja berkesempatan memberikan sosialisasi serta penyuluhan tentang bahaya narkoba pada pergaulan bebas di usia dini. Dan sosialisasi tersebut dilaksanakan di IT EL YASIN kota batam kelurahan Tanjung Uma kecamatan Lubuk Baja Kota Batam.
     
    Hadir dalam kegiatan tersebut, Kanit  Binmas Polsek Lubuk Baja AKP. Samianto, Bhabinkamtibmas Kelurahan Lubuk Baja. Kota Aipda altom, Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung uma.

    Bripka Wahyudi, kepala sekolah SMPS IT EL YASIN, para guru serta para siswa-siswi baru tahun ajaran 2022 / 2023 SMPS IT EL YASIN.

    Kanit binmas polsek lubuk baja AKP. Samianto menjelaskan, saat ini banyak kasus kasus kenakalan kenakalan yang berujung pidana.

    "Yang dilakukan oleh anak-anak usia remaja, dari ringan sampai yang  berat. Contohnya seperti perkelahian, pencurian, narkoba, hingga pergaulan bebas," ucap AKP. Sumianto.



    "Penyebab dalam hal ini, akibat kurangnya pengawasan dari orang tua, salah pergaulan, kurangnya didikan tentang agama, pengaruh dari lingkungan dan sebagainya," ujarnya.

    "Sehingga pencegahan hal seperti itu harus dilakukan mulai sejak usia dini (remaja) dengan terus melakukan sosialisasi dan memberikan pemahaman tentang resiko dari kenakalan yang dilakukan dapat berujung pada Pidana," ungkapnya.

    Dalam hal itu, Kanit Binmas polsek Lubuk Baja AKP. Samianto  juga menerangkan tentang bahayanya narkoba. Samianto berharap agar siswa dan siswi SMPS IT EL YASIN batam untuk menghindari dan menolak narkoba.

    “Tidak ada nilai tambah atau poin baiknya dari Narkoba. Yang ada rugi total. Masa depan hancur dan ada hukuman yang menantinya. Fokuslah dengan belajar saja, demi cita-cita yang diinginkan.

    Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH, melalui Kapolsek Lubuk baja Kompol Budi hartono, SIK,MM, mengatakan," dengan adanya penyuluhan tentang kenakalan remaja diharapkan tidak ada yang mau berurusan dengan narkoba.

    "Atau setidaknya dapat menekan anak -anak remaja dari terjerat kasus hukum, tidak menjadi korban atau sebagai pelaku. Dengan melakukan sosialisasi tentang kenakalan remaja terhadap siswa dan siswi pelajar di SMPS IT EL YASIN batam dapat menekan pelangaran pelanggaran yang dilakukan anak usia remaja.usia sekolah.


    (Etu/HPB)



    Komentar

    Tampilkan