• Jelajahi

    Copyright © 24JAMTOP.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Dir Samapta Polda Kepri Pimpin Tradisi Pembareta Bintara Remaja Tahun 2022.

    24JAMNews
    15 Agustus 2022, 09:29 WIB Last Updated 2022-08-15T02:30:30Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    24JAMTOP.COM | Batam - Dit Samapta Polda Kepri laksanakan tradisi pembaretan kepada Bintara baru tahun 2022 di Mapolda Kepri. Sebanyak 183 Bintara Remaja Dit Samapta Polda Kepri dilaksanakan nya tradisi Pembaretan tersebut, yang terdiri dari 175 Polki dan 8 Polwan, Sabtu 13/08/2022.




    Pembaretan tersebut dipimpin oleh Dir Samapta Polda Kepri Kombes Pol. Tafianto Eko Atmojo dan dihadiri oleh Wadir Samapta Polda Kepri, para Perwira Ditsamapta Polda Kepri serta personel Dit Samapta Polda Kepri.


    Kegiatan tradisi pembaretan yang di awali dengan Long March yaitu perjalanan jarak jauh yang dilakukan dengan berjalan kaki, berlari, berenang menyeberangi danau dan diakhiri dengan kegiatan pencarian Baret di Mapolda Kepri.




    Selanjutnya di lanjutkan dengan Upacara tradisi pembaretan. Dalam sambutanya Dir Samapta Polda Kepri Kombes Pol. Tafianto Eko Atmojo mengatakan," acara tradisi pembaretan terhadap Bintara remaja adalah merupakan suatu tradisi setiap tahun dilaksanakan terhadap setiap Bintara yang baru selesai pendidikan, pembentukan. Sebelum diangkat menjadi anggota samapta harus lebih dahulu diperkenalkan dengan kemampuan kemampuan taktik dan teknis kesamaptaannya.


    "Hal ini maksud dan tujuan agar para Bintara remaja yang baru siap melaksanakan tugas-tugas Samapta secara profesional dan cekatan," ucap Dir Samapta Polda Kepri Kombes Pol. Tafianto Eko Atmojo.




    "Saya berharap agar para anggota Bintara remaja yang sudah dibaretkan dapat memahami dan membentuk kemampuan tersebut, serta dapat melaksanakan dengan profesional di lapangan. Jaga diri, jaga keselamatan dan jagalah kesehatan," pesan Tafianto 


    "Terakhir pada kesempatan ini saya sampaikan ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah menyiapkan perencanaan upacara tradisi pembaretan ini," tutup Dir Samapta Polda Kepri Kombes Pol. Tafianto Eko Atmojo.




    (Ety)

    Komentar

    Tampilkan