• Jelajahi

    Copyright © 24JAMTOP.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Kapolres Langkat Pimpin Rakor Penanggulangan Bencana Kebakaran Hutan Dan Lahan

    24JAMNews
    12 Agustus 2022, 08:45 WIB Last Updated 2022-08-12T01:45:04Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Langkat | 24jamtop.com : Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK Bersama Muspida Melaksanakan Rapat Koordinasi penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan di kabupaten Langkat tahun 2022, Diaula Wirasatya Polres Langkat. Kamis (11/8/2022), sekira pukul 14.15 wib.

    Turut hadir Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok. SH.SIK, Dandim 0203 Langkat Letkol inf M.Eko Prasetyo, Kepala BPBD Langkat Drs.H.Irwan Syahri
    dan Danyon Marinir Letkol Mar farick M.Tr.Opsla, Waka Polres Langkat Kompol Hendri Nupia Dinka Barus, SH, SIK.MM, Kabag Ops Polres Langkat Kompol Aris Fianto, Sos, Kabag Ren Polres Langkat Kompol Mahyu Danil Nur.S.SI, Kabag LOG Polres Langkat Kompol Nasib Manurung. SH, Kasat Reskrim Polres Langkat Iptu Luis Beltran Krisnadhita Marissing, STK, SIK, MH, Kasat Narkoba Polres Langkat AKP Kusnadi, Kasat Lantas Polres Langkat AKP Hosea Ginting, SH, Kasat Sabhara Polres Langkat AKP B.P Aritonang, Kapolsek sejajaran Polres Langkat dan tamu undangan.

    Dalam sambutan nya Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK menyampaikan Pada tahun 2016 lalu kita berhasil memadamkan kebakaran hutan di 2 Kecamatan, Kecamatan Brandan dan Kecamatan Besitang demikian juga di TNGL ada 6 kejadian kebakaran hutan dan di PTPN 2 tanaman tebu juga menjadi potensi kebakaran hutan. Hal ini lah yang perlu kita antisipasi.

    Tidak ada yang boleh melakukan pembakaran hutan, tidak ada pembukaan lahan dgn cara membakar. Tegas Danu

    Danu juga perintahkan Untuk jajaran personil polri sudah harus mendownload aplikasi lancang kuning karena di aplikasi tersebut terdapat info dan cara bertindak di lapangan apabila ada kebakaran hutan.

    Besok rencana apel gelar pasukan  dilaksanakan serentak pukul 08.00 Wib dan setelah Apel gelar pasukan, kita akan melaksanakan Patroli, transprotasi dan sarana2 yang di butuhkan untuk penangulangan kebakaran hutan agar  disiapkan dan di gelar.
    Perintahkan kepada para bhabhinkamtibmas dan personil yang Pam di perkebunan untuk melaksanakan patroli dan sosialisasi begitu juga membuat spanduk2 peringatan bahaya membakar hutan. Terang Kepolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK mengakhiri sambutannya.

    Senada dengan Kapolres Langkat, Dandim 0203 Langkat Letkol inf M.Eko Prasetyo Mengatakan ada kearifan lokal memperbolehkan masyarakat untuk membakar hutan seluas 2 ha, sebenarnya inilah yang menjadi potensi akan terjadi nya kebakaran hutan yang semangkin lebar.

    Situasi seperti ini dari tingkat desa yang paling rendahlah yang lebih utama di gerakan karena mereka yang bisa memantau langsung danKetiga pilar yang ada di sana saling bekerja sama secara pengawasan. tutup Dandim.

    Dalam pertemuan tersebut, seluruh pihak terkait sudah siap untuk mengantisipasi dan menjaga agar tidak terjadi Kebakaran Hutan dan Lahan.




    (Can)
    Komentar

    Tampilkan