• Jelajahi

    Copyright © 24JAMTOP.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Kenang Jasa Pahlawan Kanim Karimun dan Rutan Karimun Tabur Bunga Dilaut

    24JAMNews
    13 Agustus 2022, 07:53 WIB Last Updated 2022-08-13T00:53:48Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini



    Karimun Kepri | 24jamtop.com -- Dalam Rangka Menyambut Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke 77 dan Memperingati HUT RI ke 77, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Balai Karimun bersama Rumah Tahanan Kelas IIb Tanjung Balai Karimun melaksanakan Upacara Tabur Bunga dilaut untuk mengenang jasa para Pahlawan. Jum'at (12/8/2022).

    Perlunya dilakukan kegiatan tersebut diharapkan agar seluruh peserta upacara dapat menghargai dan meneladani jasa para pahlawan bangsa yang telah memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia, dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

    Dalam giat tersebut bertindak selaku Inspektur Upacara, dilakukan oleh Lutfi SE Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Balai Karimun dan diikuti oleh seluruh pegawai Imigrasi dan Pegawai Rutan Karimun.

    Setelah upacara selesai, dilanjutkan dengan tabur bunga ke laut yang dimulai oleh Kakanim Lutfi SE dan Kepala Rumah Tahanan Kelas IIb Tanjung Balai Karimun Yogi Suhara serta seluruh peserta upacara sebagai bentuk simbolis menghormati jasa para pahlawan.

    "Seluruh peserta upacara  melakukan penghormatan umum pada arwah pahlawan dan mengheningkan cipta untuk menghormati jasa para arwah pahlawan." Terang Kakanim.

    Dikatakan Kakanim Kelas II TPI Tanjung Balai Karimun Lutfi SE, acara ini serentak diadakan di seluruh Indonesia oleh Unit Pelaksana Teknis yang berada pada naungan Kementerian Hukum dan HAM RI.

    "Dikarenakan di Pulau Tanjung Balai Karimun tidak ada Taman Makam Pahlawan, maka Upacara Tabur Bunga dilaksanakan di Tugu Karimun yang berada di Coastal Area Tanjung Balai Karimun," kata Kakanim



    (Taufik)
    Komentar

    Tampilkan