• Jelajahi

    Copyright © 24JAMTOP.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Pergelaran Wayang Kulit Di Desa Tumpatan Nibung Sukses Dilaksanakan

    24JAMNews
    15 Agustus 2022, 00:29 WIB Last Updated 2022-08-14T17:36:05Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     


    Batang kuis | 24jamtop.com : Pertunjukan wayang kulit merupakan seni tradisional Jawa yang merupakan warisan seni budaya asli Indonesia, kerinduan masyarakat kini serasa terbayar dimana malam ini pergelaran wayang kulit dilaksanakan di Desa Tumpatan Nibung Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang. Minggu (14/8/2022).


    Hadir dalam pergelaran wayang kulit, Sekertaris Daerah (Sekda) Deli Serdang Darwin Zein S.Sos, asisten I pemerintah dan Kesejahteraan rakyat Deli Serdang Drs. Citra Effendi Capah M.SP, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Drs. Khairul Azman, MAP,  Camat batang kuis Avro Wibowo, SSTP, Danramil 05 batang kuis Kapten inf. Poniman, dan Seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Batang Kuis.

    Dalam sambutan nya Kepala Tumpatan Nibung Sarianto Mengucapkan selamat datang kepada sekda beserta rombongan dan tamu undangan di pergelaran wayang kulit yang dilaksanakan di desanya.


    Sarianto menjelaskan maksud dengan penyelenggaraan pagelaran wayang kulit, dengan Tema " Semar Bangun Desa " adalah dengan makna agar Desa Tumpatan Nibung menjadi Desa yang sejahtera.


    “ Pertunjukan wayang kulit dengan tema Semar Bangun Desa, Semoga Desa Tumpatan Nibung Menjadi Desa yang sejahtera ". ujarnya.


    Lanjut Sarianto, semoga pergelaran ini juga menjadi semangat bagi warga Desa Tumpatan Nibung supaya lebih sejahtera dan tetap melestarikan budaya. Dipilihnya wayang kulit, karena dinilai efektif sebagai media untuk penyampaian informasi dan hiburan.


    “Wayang kulit tidak sekadar tontonan, melainkan juga tuntunan" tutup Kepala Desa Tumpatan Nibung Sarianto.


    Sedangkan Sekertaris Daerah (Sekda) Deli Serdang Darwin Zein S.Sos Dalam Sambutan nya menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada kepala Desa Tumpatan Nibung Sarianto dalam pergelaran acara Wayang Kulit ini.

    Dengan judul atau tema wayang kulit, Semar bangun desa, seharusnya nya lebih cocok diganti dengan judul/tema Sarianto bangun desa. Ungkapnya.


    " Saya yakin, kepala Desa Tumpatan Nibung Sarianto pasti akan membangun desa ini, Menjadi Desa yang makmur dan sejahtera " jelasnya.


    Disela-sela sambutan nya Sekertaris Daerah (Sekda) Deli Serdang Darwin Zein S.Sos juga tetap mengingat kan penting taat pajak, untuk mendukung program-program kepala Desa Tumpatan Nibung, untuk membangun desa ini dan juga mensejahterakan masyarakat nya.tutup Darwin.



    (Can)

    Komentar

    Tampilkan