• Jelajahi

    Copyright © 24JAMTOP.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Personil Kawasan Bandara Hang Nadim berikan pengamanan Pada Jama'ah Haji Provinsi Jambi Dan Riau

    24JAMNews
    10 Agustus 2022, 14:44 WIB Last Updated 2022-08-10T07:44:48Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    24JAMTOP.COM | BATAM - Sambut para jama'ah haji yang selesai menunaikan ibadah hajinya, Polsek Kawasan Bandara Hang Nadim melakukan kegiatan pengamanan keberangkatan jama’ah haji yang berangkat dari  Batam ke Jambi dan Riau.

    Dengan menggunakan pesawat carter Lion Air dengan kode penerbangan JT 5602 dengan jumlah 150 orang laki laki, dan 71 orang perempuan 79 orang yang di berangkatan sekitar pukul, 00.17 wib, menuju Jambi. Selasa 09/08/2022.

    Kemudian jama’ah haji yang berangkat dari Batam ke Jambi dengan pesawat carter Lion air kode penerbangan  JT 5604  dengan jumlah 149 orang dengan rincian Laki laki sebanyak 64 orang, perempuan 65 orang yang di berangkatan kira - kira pukul 00.30 wib menuju Jambi.

    Selanjutnya sekitar pukul 11. 35 wib, keberangkatan jama’ah haji yang berangkat dari Batam ke Riau dengan menggunakan pesawat carter Wing air dengan kode penerbangan IW 2340  dengan jumlah 12 orang dengan rincian Laki laki 5 orang erempuan 7 orang.

    Sesampainya di Bandar Udara Internasional Hang Nadim Batam rombongan jama'ah haji tidak dilakukan pemeriksaan antigen oleh tim gugus, atau petugas covid-19 lanud Hang Nadim Batam. Mengingat para Jam,ah Haji tersebut dikarantina di asrama Haji Batam.



    Personel Polsek Kawasan Bandara Hang Nadim berdialog dengan calon Jama’ah Haji telah melaksanakan Haji yang ada di area keberangkatan, dengan menyampaikan pesan kamtibmas agar lebih waspada terhadap aksi kejahatan yang tidak mengenal tempat dan waktu.
     
    Mengingat Bandara Hang Nadim  yang ada di Batam cukup ramai pada saat ada pesawat yang datang, sehingga perlu antisipasi dan waspada terhadap tindak pidana pencurian.

    Serta menghimbau kepada rombongan Jama’ah Haji untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah untuk pencegahan/memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya diwilayah kota Batam.

    Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH, yang diwakili oleh Kapolsek Kawasan Bandara Hang Nadim Batam IPTU Kumala Enggar Anjarani S.I.K., S.T.K., M.Si, mengatakan, bahwa melalui kegiatan Patroli dialogis, petugas kepolisian dapat langsung berikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat.

    “Kami berharap rombongan Jama’ah Haji secara sadar tetap menerapkan protokol kesehatan pada kehidupan sehari hari guna menjaga diri dan mencegah penularan covid-19 sehingga penyebarannya dapat ditekan semaksimal mungkin," ungkap Kapolsek Kawasan Bandara Hang Nadim Batam IPTU Kumala Sari Enggar Anjarani, S.I.K., S.T.K., M.Si.

    (Ety)


    Komentar

    Tampilkan