• Jelajahi

    Copyright © 24JAMTOP.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Personil Polsek Jajaran Polresta Barelang Sukses Laksanakan Pengamanan Kepulangan Jema'ah Haji Di Tanah Air.

    24JAMNews
    01 Agustus 2022, 15:12 WIB Last Updated 2022-08-01T08:12:34Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     

    24JAMTOP | BATAM - Pengamanan serta pengawalan jama'ah haji asal Provinsi Kalimantan Barat yang bertujuan ke asrama haji Batam Centre - Kota Batam, kamis 28/07/2022 lalu,


    Pemulangan jama'ah haji asal Kalimantan Barat itu mendapatkan pengamanan serta pengawalan demi kelancaran dan kenyamanan para jama'ah haji yang telah menunaikan ibadah haji nya di tanah suci.



    Pada pengamanan serta kawalan pemulangan jama'ah haji ini, di pimpin langsung oleh Kapolsek Batam Kota, Kompol Nidya Astuty W, SIK, MM, serta personil TNI, Dishub, Sat Pol PP, dan gabungan personil Polsek Batam Kota.


    Jumlah jama'ah haji yang pulang sebanyak 446 jama'ah dengan rincian jama'ah Laki - Laki sebanyak 196 Orang, jama'ah perempuan sebanyak  243 orang dan petugas sebanyak 7 Orang. 


    “Alhamdulilah selama pelaksanaan kegiatan pengamanan serta pengawalan pemulangan jama'ah haji asal kalimantan barat (kal-bar)  berjalan dengan man, lancar dan kondusif, atas kerjasama dari kita semua.,”tutup Kapolsek Batam Kota Kompol Nidya Astuty W, SIK, MM. 




    *** 👇***

    Disisi lain, pada Selasa tanggal 26 Juli 2022 yang lalu Polsek Kawasan Pelabuhan Batam juga telah melaksanakan kegiatan hal pengamanan terhadap kedatangan jama'ah haji asal kota Tanjung Pinang yang akan kembali ke Tanjung Pinang melalui Pelabuhan Pemprov Punggur.


    Pengamanan pemulangan jama'ah haji asal kota tanjung pinang itu mendapatkan pengamanan serta pengawalan dari Personel Sat Lantas Polresta Barelang,


    Serta personil Polsek Kawasan pelabuhan Batam, demi kelancaran dan kenyamanan para Jama'ah Haji yang telah melaksanakan Ibadah di tanah suci.


    Pengamanan  kepulangan jama'ah haji di pelabuhan ini, di Pimpin Oleh Kanit Intelkam Polsek KKP Ipda Heru Hartanto SH, TNI, Dishub, dan Sat Pol PP.


    Jumlah jama'ah haji asal tanjung pinang sebanyak 94 orang, setelah tiba di pelabuhan Pemprov,  rombongan jema'ah haji langsung menuju  kapal Mv. Oceana Dragon 6 menuju kota tanjung pinang sekitar pukul. 17:10 wib.


    Kapolsek KKP. AKP. Yusriadi Yusuf, S.I.K, M.H, mengatakan," Alhamdulilah Selama Pelaksanaan Kegiatan Pengamanan Jamaah Haji Asal Kota Tg Pinang berjalan dengan Aman, lancar dan Kondusif atas kerjasama dari kita semua.




    ***👇***

    Kegiatan pengamanan dan pengawalan pada kepulangan jama'ah haji juga dilakukan oleh Polsek Kawasan Bandara Hang Nadim yang telah melakukan kegiatan yang sama pada Kamis 28 Juli 2022.


    Pengamanan kedatangan jama’ah haji yang berangkat dari Jeddah ke Batam dengan menggunakan pesawat Saudi Arabia.


    Pesawat dengan penumpang jama'ah haji jenis Boeing 747 - 400 dengan kode penerbangan SV5074 dengan jumlah jama'ah 446 orang, dengan rincian jama'ah yang datang, laki - laki sebanyak 202 orang, dan perempuan 224 orang.


    Kapolsek kawasan bandara Hang Nadim Batam IPTU Kumala Enggar Anjarani S.I.K., S.T.K., M.Si, mengatakan," bahwa melalui kegiatan Patroli dialogis, Petugas Kepolisian dapat langsung berikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat.


    “Kami berharap rombongan Jema’ah Haji secara sadar tetap menerapkan protokol kesehatan pada kehidupan sehari hari guna menjaga diri dan mencegah penularan covid-19 sehingga penyebarannya dapat ditekan semaksimal mungkin," ungkap Kapolsek Kawasan Bandara Hang Nadim Batam IPTU Kumala Sari Enggar Anjarani, S.I.K., S.T.K., M.Si.


    Selama pelaksanaan kegiatan pengamanan serta pengawalan pemulangan jama'ah haji asal kalimantan barat (Kalbar) berjalan dengan aman, lancar dan kondusif. Semuanya adalah hasil kerjasama dari semua tim dan personil Polsek Polsek, serta tim terpadu lainnya.



    (Ety/HPB)


    Komentar

    Tampilkan